Sukses


    Penjelasan PSSI soal Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

    Jakarta - Beredar rilis mengenai 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Namun, meski rilis itu bertuliskan Players Final Registration, daftar 20 pemain Timnas U-23 ternyata masih bisa berubah.

    Petualangan Indonesia di Grup A semakin dekat. Mereka akan memulai laga perdananya dengan melawan Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

    Sampai saat ini Timnas U-23 masih berada di Bali. Mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 24 Juli 2018. Rencananya, jadwal kepulangan mereka ke Jakarta adalah pada Jumat (10/8/2018) malam dan langsung menuju Bekasi.

    Jumat pagi, beredar daftar pemain Timnas Indonesia U-23 dari Humas Inasgoc. Dalam daftar itu, ada tiga nama pemain yang mendapat tanda coretan, yakni Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak (gelandang), dan Muhammad Ridho (kiper). Lalu ada juga tiga pemain yang ditandai warna kuning, Irfan Jaya, Ilham Udin Armaiyn, dan Andritany Ardhiyasa.

    Saat dikonfirmasi, PSSI belum mau mengiyakan bahwa daftar 20 pemain Timnas U-23 itu telah resmi dirilis. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, masih ada kesempatan bagi PSSI untuk mengubah daftar 20 pemain tersebut.

    "Kalau bicara aturan di ajang internasional, sampai enam jam sebelum pertandingan masih bisa berubah. Kami masih menunggu keputusan dari Luis Milla. Perubahan di menit akhir bukan hal mustahil. Mungkin besok kami akan keluarkan rilis resminya," kata Tisha saat dihubungi Liputan6.com.

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 3 halaman

    Belum Final

    Saat dikonfirmasi, Deputi I Bidang Games Operations Inasgoc, Harry Warganegara tak membantah hal tersebut. Ia menyatakan peraturan memperbolehkan peserta mengubah daftar pemain hingga maksimal enam jam sebelum laga.

    "Peraturannya memang seperti itu. Jadi belum bisa dikatakan final. Tapi kami pun dapat daftar itu dari PSSI. Sampai nanti enam jam sebelum pertandingan masih bisa berubah," jelasnya.

    Jika dilihat dari Technical Handbook untuk cabor sepak bola, pada halaman 34 soal registrasi tim, dituliskan jelas bahwa sebuah tim memang diizinkan mengubah daftar pemainnya dengan alasan apa pun. Artinya, masih terbuka kemungkinan bagi PSSI untuk merevisi daftar 20 pemain Timnas U-23.

    3 dari 3 halaman

    Daftar 20 Pemain

    Kiper: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho 

    Bek: Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho 

    Gelandang: Evan Dimas Darmono, Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Febri Haryadi, Irfan Jaya.

    Striker: Alberto Goncalves, Ilham Udin Armayn

    Video Populer

    Foto Populer