Sepak Bola Asian Games: Hong Kong Bungkam Laos

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Agu 2018, 19:10 WIB
Laos Vs Hongkong

Bola.com, Bekasi - Hong Kong meraih kemenangan dalam pertandingan perdana sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (10/8/2018). Bermain dalam laga pertama Grup A sepak bola Asian Games 2018, Hong Kong menang 3-1 atas Laos.

Kemenangan Hong Kong dibuka oleh Cheng Hin Lung pada menit ke-20, yang kemudian digandakan oleh Tan Chun Lok pada menit ke-40 untuk membawa tim asuhan Kwok Kar Lok Kenneth itu unggul 2-0 saat paruh pertama berakhir.

Laos sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-61 melalui gol yang dicetak Kongmathilath Phithack. Namun, Hong Kong kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol bunuh diri Lounlasy Lathasy pada menit ke-85.

Pelatih Hong Kong, Kwok Kar Lok Kenneth, merasa sangat puas dengan keberhasilan tim asuhannya di laga perdana sepak bola Asian Games 2018. Menurutnya, tiga poin di laga pertama selalu menjadi yang terpenting.

"Pertama saya sangat gembira tim ini meraih tiga poin. Pemain saya sempat gugup pada awal pertandingan tapi kami berhasil mencetak gol lebih dulu. Bagi saya tim ini sebenarnya bisa mencetak lebih dari tiga gol, tapi saya sudah gembira dengan yang diperlihatkan oleh pemain saya di pertanidngan ini," ujar Kenneth.

Sementara itu pelatih Laos, Mike Wong, memaklumi kekalahan yang dialami timnya dari Hong Kong. Menurutnya, tim Hong Kong memang memperlihatkan permainan yang lebih baik.

"Kami ke sini dengan tim yang muda dan menghadapi Hong Kong yang memang lebih kuat secara fisik dan unggul dalam postur tubuh," ujar Mike Wong.

Namun, Mike Wong menegaskan timnya akan memperlihatkan performa lebih baik di pertandingan selanjutnya. "Masih banyak yang harus kami lakukan sebelum laga berikutnya. Sekarang pemain harus beristirahat karena lelah dan memperlihatkan performa terbaik di pertandingan selanjutnya," ujarnya.