Sukses


    Tim Hoki Putri Indonesia Minta Dukungan di Asian Games 2018

    Jakarta - Timnas Hoki Putri Indonesia menggeber persiapan jelang beraksi di Asian Games 2018. Mereka meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia agar bisa meraih hasil maksimal.

    Ya, hoki bukan cabor yang diharapkan Indonesia bisa menyumbang medali di Asian Games 2018. Ini juga jadi kali pertama Indonesia mengirim tim hokinya untuk Asian Games. Artinya, publik tak boleh berharap lebih dari tim hoki Indonesia.

    Meski begitu, mereka tetap serius menjalani pemusatan latihan yang sudah berlangsung cukup lama. Dan mereka merasa memiliki tugas untuk berjuang semaksimal mungkin mengingat status Indonesia sebagai tuan rumah.

    "Senang banget sebagai warga Indonesia, negara ini terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Saya kerap semangat dan gugup secara bersamaan karena menantikan laga nanti. Karena kan pasti nanti akan ditonton orang banyak," ujar kapten tim putri, Nur Amalia.

    Sejatinya, ada tanda-tanda peningkatan dari performa tim putri menuju Asian Games 2018. Salah satunya adalah kesuksesan mereka menjuarai ajang Kejuaraan Hoki Kejohanan Jemputan Pra Sukma di Malaysia, 1-4 Maret 2018. Meski tak diikuti negara lain, hal itu jadi pembuktian bahwa ada progres dari hasil latihan.

     

    2 dari 3 halaman

    Siap Berjuang

    "Persiapan yang sudah kami lakukan cukup banyak, baik dari latihan fisik hingga mental. Setelah try out dari Malaysia, usai is Lebaran kemarin kami ke Tiongkok, dan mempelajari banyak teknik-teknik baru," jelas Amalia.

    Dengan segala perjuangan yang sudah dilakukan, Amalia pun berharap rekan-rekannya juga akan berjuang maksimal di Asian Games. Di sisi lain, Nur sendiri bertugas sebagai defender tim. "Setiap teknik bagi saya seorang defender itu tentu penting. Jadi tidak hanya fokus ke teknik-teknik tertentu."

    Timnas Hoki Putri Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, India, Thailand, dan Kazakhstan. Laga perdana akan dijalani dengan menghadapi India pada 19 Agustus 2018.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Hoki Putri Indonesia

    19 Agustus 2018

    20.00 WIB: India vs Indonesia

    21 Agustus 2018

    18.00 WIB: Korsel vs Indonesia

    23 Agustus 2018

    14.00 WIB: Kazakhstan vs Indonesia

    25 Agustus 2018

    16.00 WIB: Indonesia vs Thailand

    Video Populer

    Foto Populer