Sukses


    Jokowi Tegaskan Target Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia minimal harus mencapai peringkat 10 besar di Asian Games 2018. Jokowi menganggap atlet Tanah Air memiliki kapasitas mewujudkan hal tersebut, karena telah berlatih secara intens.

    Setidaknya ada 15 cabang olahraga yang berpotensi mendulang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018, antara lain panahan, bulutangkis, atletik, angkat besi, wushu, karate, sepeda, dayung, panjat dinding, paralayang, jetski, kanoe, menembak, taekwondo, dan bridge.

    "Sembilan hari lagi, Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang. Tim Indonesia terdiri atas 1.388 atlet dan official dari 40 cabang olahraga. Targetnya jelas, masuk 10 besar dengan perolehan medali emas minimal 16," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

    "Dan kita sungguh-sungguh serius mempersiapkan diri. Dengan kerja keras dan berlatih dalam rentang waktu cukup panjang di dalam dan luar negeri, Insya Allah atlet-atlet kita akan tampil percaya diri dan menuai prestasi. Salam olahraga," lanjut Jokowi.

    Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia menempati urutan ke-17 dalam daftar perolehan medali. Tim Tanah Air mendulang empat emas, yang terbagi dua dari bulutangkis (ganda putra dan putri), atletik nomor lompat jauh putri, serta wushu.

    Kemudian, dalam Asian Games 2014 itu lima perak direbut dari bulutangkis (ganda campuran), karate perorangan putra, soft tenis tunggal putra, wushu, dan dua dari angkat besi. Adapun Indonesia mendulang dua perunggu yang masing-masing diraih dari cabang bulutangkis, rowing, dan sepak takraw, serta satu dari bowling, berkuda, soft tenis, angkat besi, dan wushu.

    Video Populer

    Foto Populer