Sukses


    Berkekuatan 353 Atlet, Vietnam Bidik 3 Medali Emas di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Rombongan kontingen Vietnam yang akan tampil di Asian Games 2018 dijadwalkan berangkat menuju Jakarta pada Selasa (14/2018).

    "Untuk Asian Games 2018, Vietnam mengirim 353 atlet dengan setidaknya 135 pelatih yang mendampingi mereka. Total, akan ada 523 anggota kontingen termasuk dokter, tenaga ahli, serta penerjemah dalam rombongan tersebut.

    Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Nguyen Ngoc Thien, dalam acara melepas kontingen yang digelar Komite Olimpiade Vietnam belum lama ini, menyemangati seluruh atlet untuk mencapai target yang dicanangkan demi kejayaan negara.

    "Asian Games itu olahraga terbesar di Asia serta ajang sengit yang mengumpulkan banyak atlet-atlet top dunia. Partisipasi Vietnam di Asian Games 2018 itu sangat penting karena membantu persahabatan dan solidaritas antarnegara di Benua Asia," kata Sang Menteri.

    Vietnam turun pada beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018, semisal menembak, angkat besi, karate, taekwondo, pencak silat, wushu, balap sepeda, anggar, panahan, dan sepak bola.

    Target mereka terkesan cukup minimalis, yakni hanya menargetkan setidaknya mendapat tiga medali emas saja dari Asian Games 2018 ini.

    Meski begitu, ada beberapa atlet Vietnam yang menonjol dan pantas mendapat perhatian lebih dari setiap lawan, termasuk dari atlet-atlet Indonesia.

    Mereka semisal peraih medali emas Olimpiade Hoang Xuan Vinh (menembak), atlet angkat besi Thach Kim Tuan dan Trinh Van Vinh. Kemudian ada Le Tu Chinh (lari), Bui Thi Thu Thao (pelompat jauh), Nguyen Thi Anh (renang), Le Thanh Tung (senam).

    Plus atlet taekwondo andalan, Truong Thi Kim Tuyen, Nguyen Thu Ngoan (karate), Nguyen Thi That (balap sepeda), dan Duong Thuy Vi (wushu).

    Pada Asian Games edisi sebelumnya di Incheon 2014, Vietnam memenangi satu medali emas, 10 perak, dan 25 medali perunggu, serta menduduki peringkat ke-21 dalam klasemen raihan medali.

    Sumber: Vietnam News

    Video Populer

    Foto Populer