Sukses


    Luis Milla Bicara Peran 3 Pemain Senior Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Peran tiga pemain senior di Timnas Indonesia U-23 sangat terlihat di laga perdana Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Ketiganya memberi andil atas sukses mengalahkan Taiwan 4-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

    Ketiga pemain senior yang mendapat kepercayaan untuk masuk skuat Timnas U-23 di Asian Games 2018 adalah Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. Setelah pemusatan latihan (TC) di Bali, diputuskan bahwa ketiganya masuk dalam proyek Luis Milla.

    Tak mau menyia-nyiakan peran ketiganya, Milla pun langsung memasang Andritany, Lilipaly, dan Beto sebagai starter saat melawan Taiwan. Kemenangan 4-0 Timnas U-23 pun tak lepas dari kontribusinya.

    Lilipaly menyumbang dua gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Beto juga ikut menyumbang satu gol. Untuk Andritany, ada penyelamatan bagus yang dilakukannya hingga membuahkan kartu kuning.

    "Saya beruntung telah di Indonesia selama 1,5 tahun. Kami pun jadi tahu pentingnya mendatangkan pemain senior yang bisa jadi contoh untuk pemain muda, seberapa penting pengalaman mereka, dan image yang bisa diberikan kepada anak-anak," ujar Milla.

    2 dari 3 halaman

    Profesional

    Tiga pemain senior itu memang jadi pilihan yang diputuskan Milla. Sebelumnya, sudah beberapa pemain senior yang dijajal pelatih asal Spanyol itu untuk mengetahui kualitasnya lebih jauh selain Andritany, Beto, dan Lilipaly.

    Sebut saja Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, Teja Paku Alam, hingga Victor Igbonefo. Namun, dari semua daftar pemain itu, Andritany, Beto, dan Lilipaly yang paling mencuri perhatian Milla.

    "Selain mereka, ada Muhammad Ridho yang masih bersama kami. Meski tidak masuk tim, ia masih berlatih bersama kami. Mereka menunjukkan profesionalisme yang baik," jelas Milla.

     

    3 dari 3 halaman

    Lawan Palestina

    Di sisi lain, kemenangan atas Taiwan juga tak lepas dari pergantian pemain yang dilakukan Luis Milla di babak kedua. Ia memasukkan Saddil Ramdani dan menarik Irfan Jaya. Terbukti, masuknya Saddil langsung mengubah ritme serangan Timnas U-23.

    Selanjutnya, Timnas U-23 akan melakoni laga kedua Grup A dengan menghadapi Palestina di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018). Sejauh ini, Palestina juga belum terkalahkan setelah main 0-0 melawan Taiwan dan menang 2-1 atas Laos.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer