Sukses


    Bola Tangan Asian Games 2018: Indonesia Bertekuk Lutut di Hadapan Hong Kong

    Bola.com, Cibubur - Timnas bola tangan Indonesia putra mengalami kekalahan 17-40 ketika bersua Hong Kong pada matchday pertama Grup C Asian Games 2018 2018, di GOR POPKI, Cibubur, Senin (13/8/2018).

    Hasil negatif membuat wakil Indonesia menghuni dasar klasemen sementara Grup C karena tidak mendulang poin. Adapun Hong Kong menghuni peringkat teratas karena Arab Saudi baru akan menjalani laga pada, Rabu (15/8/2018).

    Dukungan langsung dari suporter membuat tim Indonesia tampil percaya diri. Mereka kerap mendominasi jalannya serangan sejak pertandingan bergulir.

    Akan tetapi, serangan yang dibangun kubu Indonesia menemui jalan buntu. Beberapa kali upaya yang dilakukan Tolang Viktorius dan kawan-kawan tidak berbuah hasil positif akibat solidnya lini pertahanan Hong Kong.

    Di sisi lain, serangan yang dikreasikan Hong Kong lebih efektif. Mereka memilih bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik. Taktik itu membuat pertahanan Indonesia kelimpungan kelimpungan yang berakibat bertambahnya angka untuk Indonesia.

    Indonesia selalu kesulitan membongkar pertahanan Hong Kong. Alhasil, skuat Garuda tertinggal 6-19 pada babak pertama.

    Setelah turun minum, situasi tidak banyak berubah. Indonesia masih tertekan karena berbagai serangan yang mereka lancarkan terbentur kukuhnya tembok pertahanan Hong Kong.

    Meski begitu, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Tim Merah Putih tercatat mampu mendulang angka sebanyak enam kali secara beruntun dan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-15 babak kedua.

    Namun, usaha itu tidak dapat menghindarkan Indonesia dari kekalahan. Hingga laga berakhir skor 40-17 bertahan untuk kemenangan Hong Kong. Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (17/8/2018).

    2 dari 2 halaman

    Hasil Lengkap Bola Tangan Putra, Senin (13/8/2018)

    Grup D

    India 28-38 Taiwan

    Irak 24-30 Bahrain

     

    Grup A

    Malaysia 11-64 Qatar

    Pakistan 16-47 Korea Selatan

     

    Grup C

    Hong Kong 40-17 Indonesia 

    Video Populer

    Foto Populer