Sukses


    Singapura Tanpa Target Medali pada Asian Games 2018

    Bola.com, Singapura - Kontingen Singapura tak dibebani target khusus pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Chef de Mission atau Kepala Kontingen Singapura, Lee Wung Yew, mengatakan target utama adalah melihat atlet-atlet mencapai performa terbaik pada event tersebut.   

    "Setiap orang masing-masing memiliki KPI (Key Performance Indicator), tapi kami berusaha meminimalkan stres yang akan mereka hadapi. Kami akan membiarkan mereka berbicara melalui aksinya," kata Lee, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (14/8/2018).   

    "Yang terpenting bagi mereka akan berangkat, melakukan yang terbaik, dan melihat apa yang terjadi. Kami ingin mereka tampil lebih baik daripada performa pada turnamen sebelumnya. Kami ingin melihat penampilan terbaik dari para atlet," sambung Lee. 

    Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda, Grace Fu, bulan lalu mengatakan tak ada target spesifik untuk kontingen Asian Games asal Singapura. Menurut Lee, targer medali hanya akan menambah tekanan bagi atlet. 

    "Saya yakin (tanpa target) tekanan berkurang. Sorotan bukan untuk mereka. Mereka tak harus melihat nama atlet di media dan berapa jumlah emas yang harus diraih," jelas Lee. 

    Kontingen Singapura pada Asian Games 2018 terdiri atas 265 atlet. Mereka akan berpartisipasi pada 21 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada Asian Games 2014, Singapura mengirimkan 223 atlet, dengan raihan lima emas, enam perak, dan 14 medali perunggu. 

     

    Video Populer

    Foto Populer