Sukses


    Sepak Bola Asian Games 2018: 12 Gol Tercipta, China dan Finalis Piala AFC U-23 Berjaya

    Bola.com, Jakarta - Timnas China U-23 pesta gol ke gawang Timor Leste pada babak penyisihan Grup C Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018) sore di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung.

    China mencetak gol pertama saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Zhang Yuning. Pada menit ke-20, Zhang Yuning kembali membobol gawang Timor Leste. 

    China melanjutkan dominasi mereka dan menambah skor menjadi 3-0 lewat gol Gao Zhunyi pada menit ke-27. Enam menit kemudian, giliran Wei Shihao yang mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. 

    Tiga menit kemudian, China mencetak hol kelima lewat aksi Yao Junsheng. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

    Babak kedua, China unggul cepat saat laga baru memasuki menit kedua atau 47. Selepas gol itu, Timor Leste melakukan perlawanan sengit, terutama di sektor pertahanan dan memutus pesta gol China.

    Dua tim finalis Piala AFC U-23 2018, Vietnam dan Uzbekistan, juga meraih kemenangan telak.

    Vietnam di Grup D, menang 3-0 atas Pakistan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai pada menit ke-21, Nguyen Van Quyet menit ke-41, dan Nguyen Cong Phuong pada menit ke-72.

    Vietnam sebenarnya memiliki kans untuk menang lebih dari tiga gol. Namun, Nguyen Cong Phuong gagal menuntaskan eksekusi penalti pada menit ke-45 dan 69.

    Sementara itu, Uzbekistan menang 3-0 atas Bangladesh pada penyisihan Grup D di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Uzbekitstan menang berkat gol Zabikhillo Urinboev (23'), Dostonbek Khamdanov (57'), dan Ikromjon Alibaev (66').

    Tiga pertandingan dari cabang sepak bola Asian Games 2018 juga akan digelar pada Selasa pukul 19.00 WIB, yakni Thailand melawan Qatar (Grup B), UEA kontra Suriah (Grup C), dan Jepang versus Nepal (Grup D).

    Hasil pertandingan:

    China Vs Timor Leste 6-0

    Uzbekistan Vs Bangladesh 3-0

    Vietnam Vs Pakistan 3-0

    Video Populer

    Foto Populer