Sukses


    Antisipasi Polusi di Indonesia, Atlet Singapura Dibekali Barang-barang Ini

    Bola.com, Singapura - Ancaman polusi udara di Indonesia menjadi perhatian kontingen Singapura yang akan tampil pada Asian Games 2018. Atlet-atlet tersebut dibekali beberapa barang khusus, terutama masker. 

    Singapura menyoroti ancaman polusi terutama efek kebaran hutan yang tengah melanda Riau. Asap dari Riau terancam memengaruhi kondisi di cuaca di Palembang, yang menjadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta. 

    Kemacetan di Jakarta juga menjadi sorotan Singapura. Demi mengantisipasi situasi itu, Singapura ingin memastikan semua atlet dalam kondisi nyaman. Atlet-atlet dibekali beberapa barang selama di Indonesia, termasuk untuk membuat mereka nyaman selama di perjalanan.  

    Barang-barang yang diberikan kepada atlet antara lain masker 3M, cairan pembersih tangan, sumbatan telinga, serta bantal leher. 

    "Ada ancaman kabut asap, jadi masker ini menjadi alat untuk antisipasi. Pada saat kualitas udara mencapai level tertentu, atlet dapat memakainya, tergantung dari level toleransi mereka," kata Chef de Mission Lee Singapura, Wung Yew, seperti Channel News Asia, Selasa (14/8/2018).  

    Terkait kemacetan di Jakarta, pihak penyelenggara Asian Games 2018 dan pemerintah beberapa kali memberikan jaminan tak akan mengganggu perhelatan Asian Games. Mereka menjamin waktu tempuh atlet dari Wisma Atlet ke venue pertandingan akan sesuai standar, yaitu kurang dari 35 menit.  

     

    Video Populer

    Foto Populer