Sukses


    Dedi Kusnandar Yakin Timnas Indonesia U-23 Wujudkan Target Tembus 4 Besar di Asian Games

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, optimistis Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 di bawah asuhan Luis Milla bisa memenuhi target yakni menembus semifinal (empat besar).

    Dedi berujar, status Timnas Indonesia U-23 sebagai tuan rumah menjadi kelebihan karena Febri Hariyadi dkk. mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu pendukung.

    "Kalau melihat di fase penyisihan grup, saya optimistis bisa lolos. apalagi sebagai tuan rumah mendapat dukungan langsung dari penonton. Itu salah satu nilai lebih untuk menggapai target semifinal," ujar Dedi, yang pernah menjadi kapten timnas di Asian Games 2014 saat dihubungi awak media, Selasa (14/8/2018).

    Dedi menambahkan, kemenangan melawan Chinese Taipei pada laga perdana penyisihan Grup A dengan skor 4-0 menjadi modal awal yang bagus untuk laga selanjutnya, melawan Palestina di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Rabu (15/8/2018).

    "Sudah pasti itu awal yang bagus. Kemenangan pertama menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya meraih tiga poin," ungkap pemain yang akrab disapa Dado ini.

    Dedi berharap Timnas Indonesia U-23 tetap konsisten dalam melakoni Asian Games 2018 ini agar keluar sebagai juara.

    Hal itu, kata Dedi, bercermin saat Asian Games 2014, di mana timnas mampu menang dengan skor besar, namun laga selanjutnya malah menurun.

    "Mungkin waktu itu karena ada beberapa pemain yang cedera, tapi itu juga bukan menjadi alasan. Kami memang belum konsisten saja di 2014. Tapi, saya tetap bangga bisa pernah jadi bagian Timnas Indonesia di Asian Games sampai bisa lolos 16 besar," ucap Dedi.

    Itulah mengapa, Dedi berharap Tim Garuda Muda sebisa mungkin pintar dalam menjaga kondisi dan tetap konsisten.

    "Saya berharap bisa melihat Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas sepak bola Asian Games, apalagi jadi tuan rumah. Nilai lebih itu yang harus dimanfaatkan" ungkap pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.

    Video Populer

    Foto Populer