Sukses


    Pemain Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Berlebihan Menyantap Daging dan Ikan

    Bola.com, Bekasi - Konsumsi makanan maupun minuman memegang peranan penting dalam kehidupan atlet. Tak terkecuali pemain Timnas Indonesia U-23 yang saat ini berjuang di Asian Games 2018.

    Perhatian terhadap konsumsi yang masuk ke tubuh pemain Timnas Indonesia U-23 diawasi selama melakoni pesta olahraga terbesar di Asia ini. Sebab, salah makan dan salah minum bisa membuat pemain sakit atau kurang bugar.

    Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi, mengungkapkan pihaknya detail dalam mengawasi apa yang dikonsumsi pemain. Dokter yang akrab disapa Papi ini lantas memberi contoh makanan apa yang harus diawasi secara ketat.

    Dua di antaranya adalah konsumsi daging dan ikan. Dua jenis makanan tersebut hanya boleh dikonsumsi secukupnya,dan tidak boleh berlebihan karena ada risiko tersendiri kalau sampai dilanggar.

    "Kebutuhan ikan dan daging dalam tubuh itu hanya 20 persen. Kalau banyak makan ikan dan daging, malam hari bisa kurang istirahat. Soalnya akan sering kencing dan cairan dalam tubuh berkurang banyak. Efeknya, bangun tidur pasti lemas," ujar Papi, kepada KLY Sport, Selasa (14/8/2018).

    "Istirahat pemain juga penting karena untuk menjaga berbagai jaringan di dalam tubuh," tambahnya.

    Peringatan tersebut dibenarkan pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi. Menurut gelandang Persib itu, pemain harus disiplin dalam menjalankan perintah dari dokter tim.

    "Kami harus profesional. Dokter menyarankan jangan makan di luar apa yang sudah disediakan, karena sudah disesuaikan dengan program. Sebagai pemain harus pintar memilih makanan, jangan sembarangan," timpal Febri.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer