Sukses


    Asian Games 2018: Timnas Basket Indonesia Belum Kenakan Kostum Baru di Laga Perdana

    Jakarta - Seragam timnas bola basket Indonesia masih tampak tambal sulam di laga perdana Asian Games 2018. Ada lakban hitam yang menempel di jersey putih Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan saat melawan Korea Selatan di Hall A Basket GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

    Seharusnya, Indonesia memakai pasokan seragam dari Li Ning, produsen apparel dari Tiongkok, selama mengikuti Asian Games 2018.

    Tapi entah mengapa, timnas bola basket Indonesia tidak menggunakannya. Pasukan Victor Roring Gideon itu mengenakan seragam yang diduga bermerek Injers.

    Namun, logo Injers di bagian kanan atas seragam timnas bola basket Indonesia ditutupi lakban berwarna hitam.

    Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir telah mengeluarkan fatwa pada beberapa waktu lalu. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Inasgoc ini menyatakan bahwa seluruh cabor Tim Indonesia, tanpa terkecuali, harus memakai seragam pasokan Li Ning.

    Pasalnya, KOI dan Li Ning telah bekerja sama untuk menyediakan busana terhadap tim Indonesia di Asian Games 2018.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 2 halaman

    Contoh Timnas Indonesia U-23

    Timnas Indonesia U-23 menjadi contoh paling nyata soal pemakaian seragam Li Ning. Skuat berjuluk Garuda Muda itu harus menanggalkan jersey Nike untuk sementara waktu dan menggunakan Li Ning.

    Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 tetap memakai jaket dari Nike sebelum bertanding. Diperkirakan, Li Ning hanya menyediakan seragam tanding tanpa apparel lain.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer