Sukses


    Bola Tangan Asian Games 2018: Suporter Timnas Indonesia Bikin Malaysia Stres

    Bola.com, Jakarta - Timnas bola tangan Indonesia putri meraih kemenangan 23-15 ketika bersua Malaysia pada matchday pertama Grup B Asian Games 2018, di GOR POPKI, Cibubur, Selasa (14/8/2018).

    Kemenangan itu diraih bukan tanpa sebab. Animo penonton yang hadir langsung mendukung tim Indonesia putri di GOR POPKI, menjadi salah satu alasan skuat Tanah Air memetik hasil positif.

    Tabuhan genderang dari suporter Indonesia membuat Malaysia terlihat sulit mengembangkan permainan. Meski tidak banyak bangku yang terisi, animo suporter skuat Garuda yang hadir juga membuat tim negeri Jiran kelimpungan.

    Menurut pengamatan Bola.com, tim Malaysia beberapa kali kebingungan ketika membangun serangan. Usaha-usaha yang mereka lakukan kerap tanpa hasil kerena dipatahkan lini belakang Indonesia.

    Penggawa Malaysia, Yazid Nurul, mengakui permainan timnya sedikit terganggu karena antusiasme suporter Indonesia. Namun, situasi itu tidak memiliki konotasi negatif karena para pendukung Tanah Air masih bersikap wajar.

    "Saya sejujurnya tidak terlalu memikirkan suporter Indonesia. Namun, kehadiran mereka membuat permainan kami sedikit terganggu. Namun, suporter memang seperti itu dan mereka masih menaruh rasa hormat pada kami," kata Yazid kepada Bola.com.

    Meski mendulang hasil positif, jalan Indonesia putri masih panjang di cabang olahraga bola tangan Asian Games 2018. Mereka masih bersua sejumlah lawan kuat di Grup B, antara lain Jepang, Thailand, dan Hong Kong.

     

    Video Populer

    Foto Populer