Sukses


    Asian Games 2018: Pelatih Basket Indonesia Akui Superioritas Korea Selatan

    Jakarta - Timnas bola basket Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan 65-104 pada partai pertama Grup A Asian Games 2018 di Hall Basket GBK, Selasa (14/8/2018). Pelatih timnas Fictor Roring Gideon, menilai kedua tim berada di level yang berbeda.

    Ito menilai kualitas Korea bukan lagi satu tingkat di atas timnas bola basket Indonesia, tapi berada pada dua kali lipatnya.

    "Memang hal ini sulit melawan Korea Selatan yang badannya besar," ujar coach Ito selepas pertandingan.

    Coach Ito menyoroti penampilan pemain naturalisasi Thailand, Ricardo Preston Ratliffe, yang dinilainya superior pada pertandingan tadi. Pebasket keturunan Amerika Serikat itu berhasil membukukan double-double 30 poin, 19 rebound, dan enam assist

    "Serba salah buat kita si Ratliffe. Kita pernah bertemu dia. Saya rasa, sesuai prediksi. Korea Selatan tim kuat, line-up dalam," kata coach Ito.

    "Ratliffe kuat. Korea juga punya shooter nomor 1 Asia. Bukan 1 kelas di bawah kita, tapi 2 kelas," tuturnya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Jalan Pertandingan

    Dominasi Korea cukup kuat pada quarter pertama. Pemegang medali emas pada Asian Games 2014 itu mengakhiri quarter pertama dengan skor 28-18.

    Indonesia mencoba bangkit pada kuarter kedua. Dukungan maksimal dari penonton yang memenuhi Hall A membuat tim asuhan Victor Roring itu mampu memberikan perlawanan sengit.

    Walau begitu, Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Korea. Satu poin didapatkan Indonesia pada awal kuarter kedua lewat tembakan bebas Andakara Dhyaksa.

    Andakara Dhyaksa mencetak tiga angka dan membuat kedudukan menjadi 37-27 untuk Korea. Korea masih terlalu tangguh dan Indonesia hanya menambah empat poin pada kuarter kedua.

    Memasuki kuarter ketiga, Indonesia semakin menurun. Buruknya pertahanan dan akurasi tembakan membuat Indonesia semakin tertinggal jauh. Korsel mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 80-45.

    Pada kuarter terakhir, Indonesia semakin tertekan dan mengakhiri laga dengan skor 65-104.

    3 dari 3 halaman

    Laga Berikutnya

    Selepas kalah dari Korea, timnas bola basket Indonesia mempunyai waktu istirahat yang panjang. Arki Wisnu dan kawan-kawan baru akan bermain kembali melawan Thailand pada 20 Agustus mendatang.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer