Sukses


    Hantam Pakistan 3-0, Timnas Vietnam U-23 Masih Belum Puas

    Bola.com, Cikarang - Timnas Vietnam U-23 menjalani laga pertama penyisihan Grup D cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 dengan mulus. Finalis Piala AFC U-23 2018 ini menghantam Pakistan dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/8/2018).

    Tiga gol Vietnam masing-masing dicetak Nguyen Quang Hai menit ke-20, Nguyen Van Quyet (42'), dan Nguyen Chong Puong (72').

    Meski menang tanpa kebobolan, pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, terang-terangan tak puas dengan penampilan Nguyen Van Quyet dll.

    Kekecewaan itu lantaran pasukannya gagal mengoversi banyak peluang emas menjadi gol. Vietnam dua kali mendapat penalti, namun keduanya gagal berbuah gol.

    Penalti pertama yang diperoleh di pengujung babak pertama membentur mistar gawang sedangkan penalti kedua yang terjadi di babak kedua, mampu diadang kiper Palestina. 

    "Saya yakin, tak hanya Vietnam, seluruh tim yang bermain di Asian Games ini bermain dengan determinasi tinggi dan memburu banyak gol karena hal itu berpengaruh pada kelolosan ke fase selanjutnya," ujar Park.

    Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan pemainnya. Ia berterima kasih karena pasukannya bisa melewati partai pertama dengan baik. 

    "Saya pikir laga pertama itu sulit dan kami tak memiliki persiapan bagus untuk laga ini karena persoalan venue latihan. Beberapa pemain juga tidak tampil seperti biasanya. Tapi, saya senang tim bisa melewati rintangan ini dengan baik," kata Park.

    Kemenangan 3-0 atas Pakistan membuat Timnas Vietnam U-23 untuk menduduki puncak klasemen sementara dengan poin tiga, sama seperti yang dikoleksi Jepang, namun unggul selisih gol.

    Pada laga kedua penyisihan Grup D Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018), Timnas Vietnam U-23 akan bersua Nepal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

    Sumber: VFF

    Video Populer

    Foto Populer