Sukses


    Anies Baswedan Berharap Jakarta International Velodrome Lahirkan Atlet Sepeda Kelas Dunia

    Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur pada Rabu (15/8/2018). Anies berharap velodrome ini bisa melahirkan atlet-atlet sepeda Tanah Air yang memiliki level dunia.

    "Insya Allah ini fasilitas yang world class. Tantangannya adalah pada perawatan dan pemanfaatan," ujar Anies.

    "Kita tahu ini digunakan dalam kegiatan Asian Games 2018. Namun, tentu tidak cukup hanya selesai pada saat Asian Games selesai. Justru ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

    Anies mengatakan, adanya fasilitas velodrome kelas dunia akan mendorong lahirnya atlet-atlet yang juga berkelas dunia.

    "Bagaimana fasilitas kelas dunia bisa menghasilkan atlet-atlet kelas dunia juga. Jangan sampai fasilitasnya kelas dunia, tetapi justru tidak menjadi tempat tumbuhnya atlet kelas dunia," ucapnya.

    Venue yang dibangun oleh Wika selama dua tahun itu sudah mendapat sertifikasi dari Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori 1 atau tertinggi.

    "Ini membuktikan bahwa di Indonesia, di Jakarta kita bisa memiliki fasilitas yang bertaraf internasional. Jadi pesan dalam peresmian ini, pertama ini adalah karya anak-anak bangsa yang boleh dibanggakan. Yang kedua, ini harus dirawat dengan sebaik-baiknya," ujar Anies.

    Mantan Mendikbud itu juga berharap arena itu memberikan kesempatan yang sama bagi semua atlet.

    "Saya berharap tempat ini memberikan kesempatan yang setara kepada siapa pun yang punya potensi. Dan itu artinya negara harus bayar. Karena dengan begitu, siapa pun bisa masuk ke sini," tandas Anies Baswedan.

     (Delvira Hutabarat)

    Video Populer

    Foto Populer