Sukses


    Peraih Emas Olimpiade Bikin Atlet Renang Indonesia Semangat Jalani Asian Games 2018

    Jakarta - PRSI membuat gebrakan jelang Asian Games 2018. Mereka mengundang peraih tiga medali emas Olimpiade, Ranomi Kromowidjojo ke tanah air untuk berlatih bersama.

    Ranomi merupakan perenang putri asal Belanda keturunan Indonesia. Perenang berusia 27 tahun berkunjung ke Indonesia untuk berbagi tips dan menyemangati Siman Sudartawa dan kawan- kawan.

    Selain itu, Ranomi juga menyempatkan diri berlatih bersama Timnas renang Indonesia untuk Asian Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/8). Ranomi tampak antusias mendapat kesempatan itu.

    Dalam sebuah momen, Ranomi pun mengajak para atlet bersorak, "Kami Indonesia. Kami yang terbaik!"

    Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie, berharap kedatangan Ranomi bisa menjadi mendongkrak semangat dan menjadi inspirasi bagi para atlet renang Indonesia ketika turun di Asian Games 2018.

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

    2 dari 3 halaman

    Juara Dunia

    "Mudah-mudahan atlet kita terinspirasi bahwa menjadi juara dunia itu memungkinkan," kata Anindya, seperti dilansir Antara.

    Tiga medali emas yang didapat Ranomi di Olimpiade semuanya berasal dari nomor gaya bebas. Yakni di Olimpiade 2008 untuk nomor 4x100 m gaya bebas, lalu di Olimpiade 2012 di nomor 50 m gaya bebas dan 100 meter gaya bebas.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Renang

    Perlombaan renang Asian Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta bakal dimulai pada Minggu (19/8/2018). Kemudian hari terakhir perlombaan renang berlangsung Jumat (24/8/2018).  

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer