Sukses


    Kevin / Marcus Siapkan Strategi Berbeda Hadapi Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyiapkan taktik berbeda untuk menghadapi Asian Games 2018. Perubahan strategi tersebut tak lepas dari kegagalan Kevin/Marcus pada Kejuaraan Dunia 2018. 

    Hasil Kevin/Marcus pada Kejuaraan Dunia sangat di luar dugaan. Ditarget meraih emas, pasangan berjuluk The Minions tersebut malah tersingkir di perempat final. 

    Pelatih ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi, mengaku telah mengantisipasi penyebab kekalahan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia 2018 dari pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Kekalahan tersebut memang menjadi peringatan bagi Kevin/Marcus untuk kembali memoles penampilan mereka jelang perhelatan akbar ini.

    "Hasil di kejuaraan dunia memang di luar harapan. Di satu sisi, yang namanya gagal pasti kami kecewa. Tapi kami lihat saja sisi positifnya. Dengan kekalahan di kejuaraan dunia, tandanya itu peringatan buat kami kalau ada kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Kekalahan itu bikin harus mawas diri, harus persiapkan diri lagi, apalagi kami jadi tuan rumah," ujar Herry, seperti dilansir situs PBSI, Kamis (16/8/2018). 

    Herry mengaku sudah sejak lama permainan Kevin/Marcus sudah terbaca oleh lawan-lawannya. Kondisi itu juga sudah diantisipasi oleh sang pelatih.  

    "Pertandingan kan direkam dan dipelajari lawan. Di kejuaraan Dunia banyak faktor yang membuat Kevin/Marcus kalah. Untuk Asian Games, kami memang punya strategi yang agak berbeda, mengantisipasi permainan Kevin/Marcus yang sudah bisa terbaca lawan," katanya dia. 

    Sepak terjang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sejumlah turnamen bergengsi memang tak perlu diragukan lagi. Namun, mereka masih penasaran untuk menorehkan prestasi di multievent sekelas Asian Games, apalagi yang kini diselenggarakan di kandang sendiri.

    Ini adalah Asian Games pertama bagi Kevin/Marcus, begitu pula bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan ganda kedua.

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer