Sukses


    HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Pacu Semangat Juang Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh bersamaan dengan matchday ketiga penyisihan Grup A Asian Games yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 kontra Laos memompa semangat bertanding penggawa Tim Garuda Muda.

    Evan Dimas menegaskan kemenangan menjadi target wajib agar bisa memberikan kado indah bagi hari jadi Republik Indonesia.

    Indonesia berhadapan dengan Laos di laga ke tiga babak penyisihan Grup A Asian Games yang akan dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam.

    Pemain yang kini merumput bersama Selangor FA itu pun menegaskan jika motivasi pemain-pemain lainnya sangat tinggi untuk pertandingan melawan Laos tersebut.

    Bagi Garuda Muda, laga melawan Laos bukan hanya sekedar mencari kado indah bagi HUT RI ke-73, namun raihan kemenangan akan membantu menjaga harapan mereka lolos ke babak selanjutnya meski masih menyisakan satu laga melawan Hongkong.

    "Kami sangat termotivasi sekali untuk pertandingan melawan Laos. Tentu harus memenangkan pertandingan untuk memberi kado indah bagi HUT RI. Mohon doanya," kata Evan Dimas Darmono kepada Bola.com usai latihan, Kamis (16/8/2018).

    Pernyataan Evan Dimas itu diamini asisten pelatih timnas, Bima Sakti. Menurut Bima, semua pemain yang ada sudah siap baik secara mental maupun fisik.

    Persiapan Tim Merah-Putih jelang laga melawan Laos tidak terganggu meski ada dua pemain pilar, Bagas Adi Nugroho dan Irfan Jaya, yang masih dalam pemantauan tim dokter usai mengalami cedera dipertandingan melawan Palestina.

    "Tentunya pemain mempunyai keinginan untuk memenangkan pertandingan. Semoga kemenangan bisa menjadi kado terindah bagi HUT RI. Semua pemain siap tampil, hanya Bagas yang masih kami tunggu kabar terkini setelah pemeriksaan medis secara mendalam. Untuk Irfan Jaya, yang bersangkutan hanya cedera ringan. Saat hari pertandingan kemungkinan ia sudah bisa bermain kembali," tutur Bima Sakti.

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta. (Permana Kusumadijaya)

    Video Populer

    Foto Populer