Sukses


    VIDEO: Unggul Penguasaan Bola, Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-2 dari Palestina

    Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 dari Palestina U-23 pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Pasukan Luis Milla menelan kekalahan karena tertinggal dalam berbagai aspek.

    Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 menurunkan skuat yang berbeda dari laga perdana. Pelatih Luis Milla memainkan Bagas Adi Nugroho, Gavin Kwan Adsit, dan Septian David Maulana.

    Keputusan tersebut harus dibayar mahal. Timnas Indonesia U-23 sudah kebobolan, saat pertandingan berjalan selama 16 menit berkat gol Oday Dabbagh.

    Harapan sempat hadir setelah Irfan Jaya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-23. Namun, di sisa pertandingan pada babak pertama, pasukan Garuda Muda kesulitan menambah keunggulan.

    Pada menit ke-51, gawang Andritany Ardhiyasa kembali kebobolan berkat gol Mohamed Darwish. Sampai peluit akhir babak kedua, tak ada gol tambahan.

    Statistik Labbola mencatat, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola. Namun, unggul penguasaan bola tak banyak berdampak pada lini penyerangan Timnas Indonesia U-23.

    Hansamu Yama dkk. miskin serangan dan hanya mendapatkan enam tembakan, yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Palestina mengandalkan gaya permainan sepak bola efektif dengan melepaskan 14 percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

    Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 lengser ke posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin sedangkan Palestina masih berada di puncak klasemen Grup A Asian Games 2018 dengan koleksi tujuh angka. (Zulfirdaus Harahap)

    Video Populer

    Foto Populer