Sukses


    Pembalap Sepeda Track Asian Games 2018 Mendapat Pujian

    Bola.com, Jakarta - Balap sepeda nomor track masih dalam latihan terakhir jelang Asian Games 2018. Nomor tersebut akan dimulai pada 27 Agustus 2018. Mantan pelatih Strenght and Conditioning Satlak Prima, Suryo Agung, mengaku bangga ketika melihat kondisi fisik para pebalap yang akan berjuang di Asian Games 2018.

    Suryo Agung datang bersama dengan rekannya yang merupakan anggota Indonesian Olympian Association (IOA), Akbar Nasution dan Toni Meringgi. Mereka mendapatkan tugas untuk memberikan motivasi kepada tim balap sepeda Indonesia oleh Ketua Umum IOA, Yayuk Basuki.

    Ketiganya datang, memberikan motivasi, dan meminta seluruh skuat balap sepeda Indonesia, khususnya untuk nomor sepeda track. Selain itu, Suryo Agung melihat ada peningkatan fisik yang sangat bagus ketika melihat para pebalap berlatih. Sementara Toni memberikan penekanan perlunya simulasi perlombaan dalam setiap latihan.

    "Saya melihat progres fisik para pebalap Indonesia yang turun di nomor track sangat menggembirakan. Motivasi mereka sangat tinggi untuk memberikan yang terbaik," ujar Suryo Agung.

    "Masalah mental pasti selalu memengaruhi atlet ketika tampil dan itu wajar. Tekanan mental akan teratasi jika para atlet melakukan latihan seperti ketika berlomba. Jadi, saat berlomba nanti mereka akan merasa seperti sedang berlatih," tambah Toni  Meringgi.

    PB ISSI yang menaungi balap sepeda track telah menargetkan setiap disiplin balap sepeda di Asian Games 2018 harus bisa mendapatkan satu emas, dengan total target empat emas dari cabang olahraga balap sepeda. "Saya mematok empat emas dari semua disiplin nomor, masing-masing dari BMX Race, Mountain Bike, Road Race, dan Track," ujar Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari.

     

    Video Populer

    Foto Populer