Asian Games: Komunitas Clean the City Beraksi Menjelang Laga Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Agu 2018, 19:45 WIB
Komunitas Clean the City Gelar Aksi Bersih-Bersih di Sekitar Stadion Patriot

Bola.com, Bekasi - Komunitas Clean the City datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, menjelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Laos, Jumat (17/8/2018).

Mereka datang khusus untuk menjaga kebersihan dan mengajak suporter yang datang untuk melakukan kampanye yang sama. Ada sekitar 25 anggota komunitas itu yang datang khusus untuk melakukan bersih-bersih di sekitar Stadion Patriot yang dipenuhi oleh suporter Timnas Indonesia.

"Kami ingin melakukan kebaikan dengan jalan menyingkirkan sampah. Kami tahu hari ini akan banyak orang yang datang ke stadion ini, jadi kami dari Clean the City di Bekasi turun untuk melakukan aksi bersih-bersih," ujar Eko Wirawan yang menjadi juru bicara komunitas tersebut.

"Dengan ada beberapa orang dari kami yang juga menggunakan sandwich itu, kami pun berharap orang-orang mau membaca dan tergugah untuk ikut menjaga kebersihan," lanjutnya.

Menjaga kebersihan di sekitar Stadion Patriot menjelang laga Laos kontra Timnas Indonesia U-23 bukan aksi pertama Clean the City di Asian Games 2018. Mereka telah melakukannya sejak laga Indonesia kontra Chinese Taipei yang digelar pada Minggu (12/8/2018).

Rencananya aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh komunitas yang biasa melakukan aksi pada malam pergantian tahun itu juga akan dilakukan di sejumlah venue Asian Games 2018, termasuk pada upacara pembukaan yang akan digelar pada Sabtu (18/8/2018) malam.