Sukses


    Beto Goncalves Bicara soal Euforia Hari Kemerdekaan, Indonesia Raya, dan RA Kartini

    Bola.com, Jakarta - Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Laos dalam lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, sarat maka bagi pasukan Garuda Muda, tak terkecuali bagi striker naturalisasi, Alberto Goncalves. Laga ini dihelat bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Beto memenuhi janjinya memberi kado spesial buat masyarakat Indonesia lewat sumbangan dua gol dalam pertandingan.

    Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 3-0 lewat sumbangan dua gol Beto pada menit ke-14 dan 48. Sebiji gol lainnya dicetak Ricky Fajrin pada menit ke-75.

    Beto untuk kali pertama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2018. Pemain asal Brasil yang telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu turut larut dalam euforia khas perayaan Hari Kemerdekaan RI.

    Striker senior di skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018 ini mengaku punya respek mendalam terhadap Indonesia. Indonesia telah membuka kesempatan buat dirinya mencari penghidupan, termasuk mendapatkan pedamping hidup. Anak Beto dan sang istri juga yang lahir di Indonesia.

    "Hormat setinggi-tingginya dari saya buat Indonesia. Saya tahu tanggal 17 Agustus sangat penting buat masyarakat Indonesia. Saya juga ikut euforia karena sudah lama tinggal di sini. Saya suka suasana kemerdekaan Indonesia," ujar Beto kepada KLY Sport, Kamis (16/8).

    Beto mengaku belum paham dengan budaya upacara bendera di Indonesia. Meski di tanah kelahirannya, Brasil, kebiasaan seperti itu wajib dituntaskannya.

    "Kalau di Indonesia saya belum pernah ikut upacara bendera. Kalau di Brasil saya pernah ikut, bahkan sering ketika di sekolah," kata Beto.

    Menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI , Beto mengaku telah hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. "Selain Indonesia Raya, saya juga masih hafal lagu nasional Brasil," tutur pemain Sriwijaya FC ini.

    Beto juga mengaku tahu beberapa nama pahlawan Indonesia. "Saya tahu Ibu RA Kartini, karena istri saya pernah menceritakan kisahnya. Anak saya setiap tahun di sekolahnya juga ada acara kartinian," imbuh Alberto Goncalves.

    Tak pernah terbayangkan bagi Beto, di hari pertama ia merayakan kemerdekaan RI, ia bisa memberi kado spesial, berupa gol yang menjaga asa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018. Ini mimpi yang diidamkan banyak pesepak bola Tanah Air. Selamat Beto!

    (Fitri Apriyani) 

    Sumber: Bola.net

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta. 

    Video Populer

    Foto Populer