Thailand Tunjuk Pevoli Cantik Sebagai Pembawa Bendera di Asian Games 2018

Oleh Adyaksa Vidi pada 18 Agu 2018, 16:05 WIB
Pleumjit Thinkaow

Jakarta - Kontingen Thailand menetapkan Pleumjit Thinkaow sebagai pembawa bendera dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 Sabtu (18/8/2018). Pleumjit menorehkan sejarah sebagai atlet wanita pertama yang membawa bendera kontingen Thailan sejak 20 tahun terakhir.

Terakhir kali pembawa bendera Thailand dipercayakan pada atlet perempuan adalah tahun 1998. Tepatnya saat mereka menjadi tuan rumah di ajang yang sama.

Saat itu bendera Thailand dibawa oleh Raewadee Sritao. Dai adalah sprinter andalan Thailand.

"Saya senang bisa membawa bendera kontingen untuk Asian Games 2018. Apalagi ini adalah Asian Games terakhir saya," ujar Pleumjit seperti dilansir Bangkok Post.

"Sebagai atlet wanita saya tak menyangka bisa mendapat kepercayaan ini. Sungguh saya sangat bangga," kata pevoli cantik itu menambahkan.

Pleumjit pun berharap kepercayaan itu bisa membuat tim voli putri Thailand berprestasi di Asian Games 2018. Terlebih pada Asian Games 2014, mereka sukses meraih perunggu.

"Kami tahu kompetisi di Asian Games kali ini sangat ketat. Namun target kami adalah meraih medali," ujar Pleumjit yang juga kapten tim voli Thailand.

Di sisi lain, Ketua Kontingen Thailand, Thana Chaiprasit mengungkapkan alasan Pleumjit menjadi pembawa bendera di Asian Games kali ini.

2 of 2

Bidik Medali

Pleumjit Thinkaow
Pleumjit Thinkaow akan menjadi pembawa bendera Thailand di opening ceremony Asian Games 2018. (AFP/ Toshifumi Kitamura)
Lanjutkan Membaca ↓