Asian Games: Jepang Akan Belajar dari Indonesia untuk Olimpiade 2020

Oleh Permana Kusumadijaya pada 18 Agu 2018, 22:00 WIB
Pembukaan Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Keseriusan Indonesia dalam menyelengarakan perhelatan Asian Games 2018 mendapat pujian dari salah satu negara peserta yaitu Jepang.

Chef de Mission (CDM), Yasuhiro Yamashita, menyebut Jepang harus mencontoh Indonesia dalam melakukan persiapan serta pelaksanaan evenT besar. Jepang akan menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2020 mendatang.

Bukan tanpa alasan Yasuhiro Yamashita mengatakan hal itu. Yasuhiro mengaku telah mengamati perkembangan persiapan Asian Games sejak emPat hari yang lalu.

Bukan hanya kesigapan panitia, dalam hal ini INASGOC saja yang mendapat pujian. Yasuhiro memuji para volunteer yang bekerja profesional serta ramah sehingga membuat para atlit dan tim ofisial Jepang merasa nyaman.

"Selain itu makanan di wisma atlet juga enak-enak. Saya cukup kagum sekali. Saya rasa ini bisa dijadikan contoh buat kami yang akan menjadi tuam rumah Olimpiade. Para volenteer juga ramah-ramah, mereka memberikan salam kepada kami dengan bahasa Jepang," kata Yasuhiro Yamshita kepada awak media di Media Center, Sabtu (18/8/2018).

Dengan kenyaman dan keamanan serta profesionalitas dari panitia, Yasuhiro Yamashita mengaku otimistis Jepang bisa mencapai target, yakni peringkat ketiga. 

"kami berharap bisa mencapai target posisi ketiga. Untuk mewujudkannya, kami mengincar 30 medali emas. Jika mereka bisa melakukannya, kami punya tim yang menjanjikan untuk Olimpiade 2020," kata Yasuhiro Yamashita mengakhiri pembicaraan.

Asian Games 2018 resmi dibuka pada Sabtu (18/8/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Opening ceremony berlangsung meriah dan mendapat banyak pujian.