Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Akan Bermain Rapat saat Melawan Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Hong Kong pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/8/2018).

    Mengingat postur tubuh pemain Hong Kong yang tinggi dan kerap bermain dari tengah, Tim Garuda Muda akan bermain dengan merapat ke tengah untuk mengantisipasi ancaman pemain lawan.

    Tim Garuda Muda menjalani laga krusial kontra Hong Kong. Pemenang dari laga ini akan lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games sebagai juara Grup A, setelah Palestina dipastikan akan menjadi runner-up, apa pun hasil laga Hong Kong vs Indonesia.

    Hong Kong bukan tim yang bisa diremehkan mengingat dalam tiga pertandingan mereka, berhasil meraih dua kemenangan dan bermain 1-1 kontra Palestina, yang berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut timnya telah mempersiapkan strategi bermain rapat ketika menghadapi Hong Kong untuk mengantisipasi permainan lawan yang kuat di lini tengah.

    "Luis Milla telah menyampaikan kepada pemain untuk bermain rapat di tengah. Kami harus mengantisipasi permainan di tengah. Mereka memiliki pemain yang tinggi, mereka banyak bermain di tengah dan mengalirkan bola kepada striker mereka yang bermain bagus. Dengan bermain rapat, semoga kami bisa mengantisipasi aliran bola itu," ujar Bima Sakti setelah latihan Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (19/8/2018) di Jakarta.

    "Luis Milla juga menyampaikan kepada semua pemain, lawan kali ini sangt berbahaya, termasuk ketika mereka melakukan lemparan bertahan di dekat pertahanan. Pemain nomor 3 (Wang Kit Tsui) sangat berbahaya ketika melakukan lemparan ke dalam dan itu pun harus kami antisipasi," lanjutnya.

    Tim Garuda Muda saat ini berada di peringkat ketiga dengan enam poin, terpaut dua poin di belakang Palestina, yang jadi pemuncak klasemen sementara, dan satu poin di belakang Hong Kong yang berada di posisi kedua.

    Kemenangan atas Hong Kong dipastikan akan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018 sebagai juara grup.

    Video Populer

    Foto Populer