Sukses


    Asian Games 2018 Membuat Jokowi Dapat Julukan Istimewa dari Warganet Korsel

    Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) tampil 'mencengangkan' pada awal opening ceremony Asian Games 2018. Tanpa diduga, Jokowi menggunakan sepeda motor saat datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

    Tak sekadar mengendarai sepeda motor milik Paspampres, Jokowi melakukan beberapa atraksi dan manuver sepanjang perjalanan menuju SUGBK. Ia beraksi jumping sampai mengalah saat ada siswa-siswi yang ingin menyeberang.

    Puncaknya terjadi kala Jokowi datang dari balik pintu VVIP SUGBK. Tanpa ampun, sambutan meriah tertuju pada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

    Ragam aksi Jokowi tersebut menarik perhatian, bukan cuma warganet Indonesia, tetapi sampai ke Korea Selatan. Portal berita Korea Selatan, insight.co.kr, ini memuat berita Jokowi yang mengendarai motor yang diberi judul "Presiden hipster!".

    Tak hanya portal berita tersebut yang mendadak jadi perbincangan masyarakat Korea Selatan. Karena aksi Jokowi ini juga, Indonesia sempat menjadi trending di berbagai media sosial.

    Seperti pada situs Naver alias Google-nya Korea Selatan, Indonesia juga sempat menjadi trending topik di urutan pertama. Banyak warganet Korea Selatan di Twitter memuji aksi Jokowi dan rangkaian upacara pembukaan Asian Games 2018.

    Kesuksesan pembukaan Asian games 2018 ini membuat Jokowi bersyukur. Hal tersebut ia ungkapkan dalam unggahan di Instagram pribadi. Jokowi mengungkapkan kebanggaan bisa menyambut beberapa negara yang datang ke Indonesia dan sambutan meriah dari masyarakat Indonesia.

    "Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, bahwa acara pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK tadi malam berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa- bangsa Asia setelah Asian Games di Jakarta di tahun 1962," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut. (Ine Yulita Sari)

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer