Cerita Kemenangan: Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018 Sumbangan Atlet Wushu Edgar Xavier

Oleh Gilar Ramdhani pada 19 Agu 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 21 Agu 2018, 17:15 WIB
Wushu Cangquan Putra : Edgar Xavier

Jakarta - Cerita kemenangan kontingen Indonesia pada hari Minggu (19/8) berasal dari cabang olahraga Wushu. Atlet Edgar Xavier yang berlaga di putaran final cabor Wushu nomor Changquan meraih medali perak. Raihan pemuda asal DKI Jakarta tersebut sekaligus menjadi pembuka koleksi medali kontingen Indonesia di pentas Asian Games 2018.

Bertarung di depan publik sendiri, Edgar tampil semangat dan percaya diri. Ragam kewajiban dalam gerak Changquan berhasil dilakukannya. Sayang, dirinya kurang beruntung karena poin yang diraih lebih rendah tipi Ia kalah dari andalan China, Sun Peiyuan, selisihnya hanya 0,03. Meski demikian, capaian tersebut menjadi prestasi yang membanggakan.

Setidaknya, Edgar berhasil memperbaiki penampilan, dari medali perunggu di level Asia Tenggara pada SEA Games 2017 lalu berubah menjadi medali perak di pentas Asian Games 2018. Hal itu bakal menjadi senjata andalan Edgar kala tampil di SEA Games 2019.

Pertandingan wushu digelar di JIEcpo-hal B, Kemayoran, Jakarta. Di cabor ini, tim wushu Indonesia menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni). Kans Indonesia meraih medali emas Asian Games di cabor wushu terbuka lebar. Indonesia memiliki Lindswell Kwok yang tampil di nomor taolu taijijian dan taolu taijiquan.

Itulah cerita kemenangan atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kalau kamu punya cerita dan momen kemenangan seperti apa? Meski tidak ikut bertanding, tentunya kamu punya cerita tentang kemenangan yang menarik seputar olahraga, prestasi dan lainnya yang bisa menginspirasi banyak orang.

Seperti Daniel Mananta misalnya, dia memiliki cerita kemenangan yang gak bisa dilupakan. Dirinya merasa bangga bisa berpartisipasi langsung dalam gelaran Asian Games 2018. Selain menjadi pembawa obor Asian Games ketika acara pawai obor di Jakarta, Daniel juga bangga bisa menonton secara langsung Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Kebahagiaan itu ditunjukkan dalam postingan di instagram @vjdaniel.

Yuk, tunjukkan cerita dan momen kemenangan di social media. Selain untuk menginspirasi orang lain juga bisa menjadi bentuk support untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Ada hadiah dari Grab lho buat cerita kemenangan yang menarik. Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya 1 Unit Iphone X dan Voucher MAP.

Dalam rangka memeriahkan pesta olahraga Asian Games 2018, Grab menggelar kontes foto yang menunjukkan cerita kemenangan. Segera follow instagram @grab_id dan @liputan6. Foto aktivitas yang menunjukkan momen kemenangan dan upload di instagram.

Terpenting, beri caption yang menarik dan mention akun instagram @grab_id dan @liputan6 serta 3 teman kamu lainnya untuk ikutan program ini. Jangan lupa untuk menyertakan hashtag #CeritaKemenangan #KemenanganItuDekat #GRABXKLY. Period kontes mulai 20 Agustus hingga 3 September 2018.

 

(Adv)