Sukses


    Tumbang dari Taiwan, Peluang Timnas Putri Indonesia Lolos Menipis

    Jakarta Peluang Timnas Putri Indonesia untuk lolos dari Grup A pada Asian Games 2018 menipis. Hal ini karena kekalahan 0-4 dari Taiwan dalam laga kedua yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (19/8/2018).

    Gawang Timnas Putri Indonesia sudah bobol sejak menit kelima oleh aksi Yu Hsiuchin. Tak butuh waktu lama bagi Taiwan untuk menambah keunggulan.

    Chan Pihan menggetarkan jala gawang timnas putri Indonesia lewat golnya pada menit ke-16. Timnas pun sudah tertinggal 0-2 saat pertandingan babak pertama belum separuh waktu berjalan.

    Taiwan lalu menambah dua gol lagi dalam waktu kurang dari 10 menit. Dua gol Taiwan masing-masing dicetak Lin Yahan (32'), dan Pao Hsinhuan (36').

    Timnas PutriIndonesia terpaksa mengakhiri babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-4.

    Pada babak kedua, timnas putri masih belum bisa mengembangkan permainannya. Kesalahan-kesalahan operan masih sering dibuat Garuda Pertiwi -julukan timnas putri Indonesia.

    Alhasil, timnas putri Indonesia dipaksa bertahan total oleh Taiwan. Gawang timnas putri yang dikawal Boma Noffince sering mendapat ancaman.

    Kiper asal Wamena, Papua itu dipaksa berjibaku menahan peluang Taiwan. Salah satunya saat ia berhasil menahan tembakan Lai Lichin pada menit 80.

    Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan 4-0 bagi Taiwan. Dengan hasil ini, timnas putri Indonesia mau tak mau harus menang atas Korea Selatan di pertandingan terakhir jika ingin lolos.

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Susunan Pemain

    Timnas Indonesia: Boma Norffince; Kartini Safira, Riski Oktavia, Ade Mustikiana, Tia Darti, Maulina Novryliani, Yudith Herlina, Rani Mulyasari, ZP Mayang, Muzdalifah Zahra, Syeninda Meryfandina.

    Timnas Taiwan: Chu Fangyi; Lin Kailing, Jhuo Lishan, Pao Hsinhsuan, Chen Yahuei, Lin Yahan, Wang Hsianghuei, Yu Hsiuchin, Lai Lichin, Chan Pihan, Ting Chi.

    Video Populer

    Foto Populer