Sukses


    Merinding saat Defile Kontingen Indonesia, Ahmad Bustomi Teringat Asian Games 2006

    Bola.com, Malang - Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu malam (18/8/2018) berlangsung sukses. Banyak pihak takjub dengan seremoni tersebut. Satu di antaranya, gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi.

    Pemain yang baru saja menjalani operasi lutut di Jakarta tersebut ikut merasa bangga. Dia berharap Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik.

    Bustomi mengungkap momen yang membuatnya merinding pada pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia itu, yakni defile atau saat semua atlet dari setiap negara dipanggil dan berparade memasuki SUGBK.

    "Defile itu suatu hal yang membanggakan bagi seorang atlet. Tidak semua atlet dapat kesempatan seperti itu. Yang cowok makin ganteng, yang cewek tambah cantik. Orang tua pasti bangga melihatnya. Model saja kalah kalau atlet sudah ikut defile," kata Bustomi.

    Gelandang yang akrab dengan nomor punggung 19 ini sempat jadi bagian kontingen tim sepak bola di Asian Games 2006 di Qatar. Namun, waktu itu dia tidak sempat mengikuti defile.

    "Timnas Indonesia waktu itu sudah pulang saat pembukaan. Saya lupa apa memang sudah tersisih atau bagaimana," katanya.

    Cabang olahraga sepak bola biasanya memang dimulai lebih awal, karena ada fase penyisihan yang memakan waktu lebih lama, dalam ajang multicabor sepeperti Asian Games atau SEA Games.

    Di Asian Games 2006 Qatar, Indonesia tidak bisa melewati fase grup sehingga Bustomi tidak sempat merasaka defile di Asian Games.

    Meski begitu, Bustomi tidak kecil hati. Dia justru menaruh harapan besar kepada seluruh atlet yang sekarang mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Apalagi ajang sepak bola terbesar di Asia itu sedang digelar di Indonesia.

    Ia menilai ada peluang lebih besar untuk berprestasi mengingat mereka dapat dukungan besar dari publik sendiri. Termasuk Timnas Indonesia U-23 yang akan memainkan laga penyisihan Grup terakhir melawan Hong Kong, Senin (20/8/2017).

    Bustomi berharap Timnas Indonesia U-23 bisa melewati laga itu dengan kemenangan sehingga bisa lolos ke fase selanjutnya di Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer