Sukses


    Bintang WNBA Korea Diizinkan Tampil di Asian Games 2018

    Jakarta Tim bola basket putri Korea bakal semakin kuat setelah pemain andalan mereka yang main di kompetisi bola basket wanita Amerika Serikat (WNBA), Park Ji-Su dipastikan tampil. Namun, Park baru bisa bermain di fase gugur Asian Games 2018.

    Park memang diharapkan jadi tumpuan utama tim basket putri Korea. Sayangnya sepanjang fase grup Asian Games 2018, Park masih belum hadir di Jakarta.

    Pemain 19 tahun itu belum bisa membela Korea karena masih sibuk bermain bersama klubnya Las Vegas Aces di WNBA. Beruntung bagi Korea, Aces tak lolos play-off WNBA sehingga Park bisa menyusul rekan-rekannya ke Jakarta.

    Aces kalah 102-107 dari Dallas Wings pada Jumat waktu Amerika. Akibat kekalahan tersebut Aces berada di posisi sembilan musim reguler sehingga tak lolos play-off.

    Masih ada satu laga tersisa Aces di musim reguler yang berlangsung Minggu waktu Amerika. Jika Park bermain pada laga pamungkas tersebut maka mustahil bagi dirinya tiba di Jakarta sebelum hari Selasa.

    Korea akan bersua India hari Senin dan Kazakhstan sehari kemudian pada laga Grup X Asian Games 2018.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

     

     

    2 dari 2 halaman

    Gabungan

    Babak perempat final cabor basket putri Asian Games 2018 akan dimulai 26 Agustus. Park diperkirakan sudah bisa tampil. Media Korsel Yonhap meyakini Park baru akan bisa main di perempat final.

    Korea tampil dengan tim gabungan Korea Selatan dan Korea Utara pada cabor basket putri. Korsel menyumbang sembilan pemain termasuk Park, sedangkan Korut menyertakan tiga pemain.

    Video Populer

    Foto Populer