Sukses


    Asian Games: 2 Emas Downhill Sesuai Prediksi PB ISSI

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengaku puas dengan keberhasilan dua atletnya mengawinkan emas dari nomor downhill Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Menurut Okto, capaian tersebut bukan kejutan karena memang sudah sesuai rancangan atau prediksi PB ISSI. 

    Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan putra catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Adapun emas downhill putri direbut Tiara Andini Prastika. Indonesia juga mendapat medali perunggu melalui Nining Porwaningsih. 

    "Alhamdullillah ini hari yang luar biasa. Kami mendapat dua emas dan satu perunggu. Ini semua hasil kerja tim. Saya selalu menyampaikan ini kerja tim, mulai dari atlet, pelatih, manajer, dan semuanya," kata pria yang akrab disapa Okto, saat dihubungi Bola.com. 

    "Hasil ini by design. Down hill memang dua-duanya punya peluang, baik Mukhib maupun Tiara," sambung Okto. 

    PBi ISSI menargetkan sumbangan empat emas pada Asian Games 2018. Kini, ISSI hanya perlu mengejar dua emas lagi untuk memenuhi target. 

    Meski demikian, Okto tetap tak mau membocorkan nomor apa yang berpeluang menyumbang dua medali tambahan. 

    "Sejak awal kami memang menargetkan empat emas. Tapi, kami tidak pernah menyebutkan dari nomor mana dan lewat siapa. Semua atlet potensial," kata Okto, mengenai prediksi medali berikutnya di Asian Games 2018

     

    Video Populer

    Foto Populer