Kevin / Marcus Akui Sempat Lengah

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Agu 2018, 17:03 WIB
Diperbarui 22 Agu 2018, 16:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bermain tiga gim saat mengalahkan pasangan India, Satwik Sairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty, 19-21, 21-19, 21-16, Senin (20/8/2018). Pasangan berjuluk The Minions tersebut mengaku sempat lengah sehingga kehilangan gim pertama. 

Melalui pertarungan yang sengit, Kevin dan Marcus harus kehilangan gim pertama dengan skor 19-21. Namun, berkat kegigihan The Minions gim kedua serta ketiga berhasil dimenangi. Indonesia sementara unggul 2-0 atas India pada babak perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraihnya. "Tadi sempat tertinggal di awal, tapi akhirnya kami berhasil membalikkan keadaan," kata Kevin selepas pertandingan. 

"Sempat unggul jauh di set kedua tapi kemudian sempat lengah dan lawan mendekat. Tapi kami akhirnya bisa merebut dua gim terakhir. Pastinya kami bersyukur telah melewati hari ini dengan baik," ujar Kevin Sanjaya.

Di sisi lain, Marcus mengomentari perlawanan sengit ganda putra India di pertandingan yang baru saja dimenanginya. "Mereka lawan yang bagus. Mereka punya tenaga yang sangat kuat dan smes yang sangat kencang," ujar Marcus.

Setelah unggul 2-0 atas India melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tim bulutangkis putra Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal. Tunggal putra Jonathan Christie, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal terakhir Ihsan Maulana Mustofa, akan melanjutkan perjuangan untuk memastikan kemenangan.