Bulutangkis Asian Games 2018: Ganda Putra Indonesia Antisipasi Semangat Juang Jepang di Semifinal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Agu 2018, 20:15 WIB
Fajar dan Rian Pastikan Tiket Semifinal

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putra Indonesia dipastikan akan menghadapi Jepang dalam laga semifinal bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018).

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyebut lawan yang harus dihadapi di semifinal adalah lawan yang terkenal dengan daya juang yang tinggi. Namun, ganda putra Indonesia itu optimistis bisa melangkah ke final.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu keberhasilan Indonesia melangkah ke semifinal setelah menang dua gim langsung 21-14 dan 21-18 atas ganda putra India, Manu Attri/Sumeeth Reddy Buss di pertandingan keempat perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Senin (20/8/2018).

Kemenangan ganda putra itu memastikan keunggulan 3-1 diraih Indonesia atas India, setelah dalam tiga laga sebelumnya Anthony Ginting dan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih kemenangan. Sementara itu, Jonathan Christie harus menyerah dari Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Tim bulutangkis putra Indonesia dipastikan menghadapi Jepang yang berhasil menang 3-0 atas Korea Selatan di perempat final.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pun mengakui Indonesia harus menghadapi tim dengan semangat juang yang tinggi di babak empat besar.

"Jepang terkenal dengan pemain-pemain yang memiliki semangat berjuang yang sangat tinggi. Namun, kami tetap optimistis bisa meraih kemenangan. Bagi kami yang terpenting saat ini adalah menjaga kondisi agar besok bisa bertanding dengan baik," ujar Fajar Alfian.

Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Jepang di Istora Senayan, Selasa (21/8/2018) sore. Pertandingan semifinal Asian Games 2018 tersebut rencananya akan digelar mulai pukul 18.00 WIB.