Sukses


    Live Streaming Wushu Asian Games 2018: Aksi 2 Putra Indonesia Berebut Medali Emas

    Bola.com, Jakarta - Ratu wushu, Lindswell Kwok, berhasil mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia di Asian Games 2018 setelah memenangi lomba nomor Taijiquan di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Senin (20/8/2018). Dia berhasil menuntaskan penantian panjang untuk merengkuh medali emas di kancah pesta olahraga antarnegara Asia itu. 

    Lindswell Kwok disebut sebagai “Ratu Wushu” ASEAN, karena seabrek raihan medali emas di di SEA Games 2011, 2013, 2015, hingga 2017. Namun, gadis kelahiran Medan 24 September 1991 ini belum pernah mencicipi emas Asian Games.

    Pada Asian Games di Incheon empat tahun lalu, Lindswell hanya mendapat perak. Emas nomor Taijijian/Taijiquan direbut Atlet Cina, Yu Mengmeng.

    Tak heran, Lindswell sangat berambisi juara pada Asian Games 2018, apalagi tampil di depan publik sendiri. Impian besar itu akhirnya terwujud. 

    "Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan unutuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas," kata Lindswell setelah merebut emas pertamanya di kancah Asian Games. 

    Selain sering panen medali di kancah Lindswell Kwok tercatat sudah 4 kali menjadi juara dunia di nomor spesialisasinya, Taijijian (Jurus Pedang) atau Taijiquan (Tangan Kosong), pada Kejuaraan Dunia Wushu, 2009, 2013, 2015, dan 2017. 

    Lindswell sudah berniat pensiun dari dunia yang membesarkannya sejak 2011. Ia mengalami cedera lutut kambuhan. Saat berlaga di event-event internasional Sarjana Psikologi Lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) Medan ini harus berulangkali menjalani terapi.

    Lindswell mengakui sejak mengalami cedera ia kesulitan mencapai performa puncak karena sedikit terkendala. Terutama seni dan kreasi gerakan gerakan atraktif lompatan yang butuh fisik prima.

    Namun, Lindswell Kwok tak patah semangat. Dia kembali berjuang untuk mewujudkan mimpinya sekaligus menuntaskan rasa penasaran. Kerja kerasnya tak sia-sia. Lindswell Kwok akhirnya berhasil mewujudkan impian besarnya menjadi juara dan meraih emas di Asian Games 2018. 

    Pada Selasa (21/8./2018) pagi dua pewushu asal Indonesia bakal berlaga di dua kelas. Yang pertama Ahmad Hulaifi di kelas Gunsu, serta Horius Putra di kelas Nangun. Akankah kedua pendekar Merah-Putih mengikuti jejak Lindswell Kwok mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di Asian Games 2018?

    Pembaca Bola.com bisa menikmati duel final cabor wushu Asian Games 2018 secara live streaming di situs Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini:

     

    2 dari 2 halaman

    Live Streaming Asian Games 2018

    Live streaming cabor wushu Asian Games 2018 bisa dinikmati dengan mengklik tautan ini atau memutar player di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer