Sukses


    Semifinal Bulutangkis Asian Games: Fitriani Keok, Indonesia Balik Tertinggal dari Jepang

    Bola.com, Jakarta - Tunggal kedua Indonesia, Fitriani, takluk dari pemain Jepang, Nozomi Okuhara, dengan skor 21-9, 4-21,10-21, pada semifinal bulutangkis beregu putri Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa (21/8/2018). Jepang berbalik unggul atas Indonesia dengan skor 2-1. 

    Fitriani menghadapi misi berat. Nozomi Okuhara secara ranking jauh di atas Fitriani, yaitu delapan berbanding 40. Namun, Gregoria Mariska Tunjung juga menunjukkan ranking bukan segala-galanya, dengan mengalahkan Akane Yamaguchi pada pertandingan pertama. 

    Gim pertama berlangsung alot. Okuhara awal berhasil memegang penuh kendali pertandingan. Namun, Fitriani tak mau keok begitu saja. 

    Dia berhasil bangkit serta mengambil alih kontrol pertandingan. Gim ini akhirnya dimenangi Fitriani dengan skor 21-19. 

    Pada gim kedua, Okuhara tak mau terlambat panas. Dia langsung bermain agresif hingga unggul jauh 7-1.  Saat interval, Okuhara unggul 11-3. Fitriani hanya bisa mendulang empat poin pada gim ini. 

    Memasuki gim penentuan, pertandingan berjalan lebih ketat. Kejar mengejar poin terus terjadi. Namun, penampilan agresif Fitriani berhasil diredam Okuhara. Saat interval, pemain Jepang unggul 11-7. 

    Fitri berusaha mengejar. Sayangnya, Okuhara tak mau membuat kesalahan dan akhrnya menyudahi laga dengan skor 21-10. 

    Sebelumnya, Indonesia berhasil mendulang poin melalui Gregoria Mariska Tunjung. Namun, keberhasilan Gregoria gagal diikuti Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fitriani yang sama-sama takluk dari lawan masing-masing. 

    Indonesia kini berharap pada ganda kedua Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta untuk menjaga peluang lolos ke final bulutangkis beregu Asian Games 2018. Della/Rizki akan berhadapan dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. 

    2 dari 2 halaman

    Hasil Lengkap

    Akane Yamaguchi Vs Gregoria Mariska Tunjung  21-16, 9-21, 21-18

    Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu 13-21, 12-31 

    Nozomi Okuhara Vs Fitriani  21-9, 4-21,10-21

    Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi Vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

    Aya Ohori Vs Ruselli Hartawan

    Video Populer

    Foto Populer