Cerita Kemenangan: Atlet Indonesia Jadi Ratu dan Raja Downhill di Asian Games 2018

Oleh Gilar Ramdhani pada 21 Agu 2018, 19:25 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 19:15 WIB
Pebalap Sepeda Indonesia

Jakarta - Perolehan medali Tim Indonesia terus bertambah dari hari ke hari. Di hari kedua gelaran Asian Games 2018, Senin (20/8) kemarin Indonesia meraih lima medali tambahan.

Menariknya, tiga medali berasal dari satu cabang olahraga (Cabor) Downhill yang digelar di Subang, Jawa Barat. Masing-masing dua medali emas dipersembahkan oleh Khoiful Mukhib di nomor Downhill Putra dan Tiara Andini Prastika di nomor Downhill Putri serta Nining Porwaningsih meraih medali perunggu di nomor yang sama.

Sementara medali Tim Indonesia lainnya pada hari kedua Asian Games masing-masing dipersembahkan oleh Lindswell Kwok Cabor Wushu (medali emas), Sri Wahyuni Cabor Angkat Besi (medali perak), Surahmat dari Cabor Angkat Besi (medali perunggu) dan . Hingga Selasa (21/8) pukul 17.00 Wib perolehan medali Tim Indonesia terdiri dari 5 medali Emas, 2 medali perak dan 4 medali Perunggu setelah Eko Yuli dari Cabor Angkat Besi mempersembahkan medali Emas, Tim Bulutangkis Beregu Putri dan Ahmad Hulaefi dari Cabor Wushu yang sama-sama meraih medali perunggu.

Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengaku puas dengan keberhasilan dua atletnya mengawinkan emas dari nomor downhill Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Menurut Okto, capaian tersebut bukan kejutan karena memang sudah sesuai rancangan atau prediksi PB ISSI.

Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan putra catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Adapun emas downhill putri direbut Tiara Andini Prastika. Indonesia juga mendapat medali perunggu melalui Nining Porwaningsih.

Tiara Andini prastika
Pebalap Sepeda Indonesia, Tiara andini prastika sukses meraih emas ketiga untuk Indonesia cabang mountain Bike, Senin (20/8/2018)

"Alhamdullillah ini hari yang luar biasa. Kami mendapat dua emas dan satu perunggu. Ini semua hasil kerja tim. Saya selalu menyampaikan ini kerja tim, mulai dari atlet, pelatih, manajer, dan semuanya," kata pria yang akrab disapa Okto, saat dihubungi Bola.com.

Perasaan bangga merebut dua medali emas pada hari pertama cabang balap sepeda dipertandingkan juga dilontarkan Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo.

"Kebanggan itu semakin lengkap tatkala Tiara Andini dan Khoful sukses mengawinkan medali emas Downhill sekaligus mencatat sebagai Ratu dan Raja Downhill Asia,” katanya.

Bonus Ganda untuk Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika

#CeritaKemenangan, Atlet Indonesia Jadi Ratu dan Raja Downhill di Asian Games 2018
Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika.

Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika dipastikan mendapat bonus ganda dari pemerintah masing-masing Rp 1,5 Miliar dan Rp 1 Miliar dari kantong pribadi Ketua Umum PB ISSI, Okto.

Setelah meraih medali emas, social media pun ramai dengan ucapan selamat kepada para atlet Downhill. Termasuk dari Grab yang menjadi Official Mobile Platform Partner Asian Games 2018.

Untuk memeriahkan gelaran Asian Games dan mendukung para atlet yang berlaga di Asian Games, Grab mengajak para netizen untuk mengupload foto aktivitas dan momen kemenangan di social media Instagram dengan hashtag #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan.

Jika Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika #CeritaKemenangan meraih medali emas Asian Games, bagaimana dengan kamu? Yuk, buat foto aktivitas dan cerita kemenangan versi kamu. Cerita Kemenangan terbaik bakal mendapatkan hadiah menarik berupa 1 unit Iphone X dan Vouhcer MAP.

Jadi, segera upload momen kemenangan versi kamu, mention akun @Grab_id dan @Liputan6 serta tiga teman lainnya. Tak lupa, sertakan hashtag #CeritaKemenangan #KemenanganItuDekat. Periode kontes baru di mulai 20 Agustus hingga 3 September 2018.

 

(Adv)