Sukses


    Head to Head Pemain Tim Putra Indonesia Vs China: Awas, Lawan Mengancam

    Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi China pada perebutan medali emas Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018). Laga diprediksi berlangsung ketat, mengingat secara head to head pemain kedua tim cukup berimbang.

    Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama, untuk menghadapi Shi Yuqi. Laga nanti menjadi pertemuan ketiga buat Anthony dan Shi Yuqi. Sejauh ini Shi Yuqi sukses memenangi dua laga sebelumnya.

    Sementara itu, pada pertandingan kedua Indonesia akan memainkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen. Statistik mencatat, The Minions sudah menang enam kali dan baru kalah sekali lawan Li Junhui/Liu Yuchen.

    Sementara itu, Jonatan Christie dipercaya menjadi tunggal keduai. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, akan menghadapi Chen Long. Sayang, Jojo punya catatan buruk yakni belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir melawan atlet peringkat tujuh ranking dunia itu.

    Untuk ganda kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan. Sejauh ini, Fajar/Rian belum pernah kalah dalam dua laga melawan Liu Cheng/Zhang Nan.

    Beban tentu bakal berada di puncak Ihsan Maulana Mustofa yang akan menghadapi Lin Dan jika pertandingan kelima dibutuhkan. Secara statistik, Ihsan baru menang sekali dan kalah empat kali kontra Lin Dan.

    Dengan demikian, Indonesia harus mampu memaksimalkan tiga pertandingan awal melawan China. Andai hal itu terjadi, maka medali emas Asian Games 2018 bakal dalam genggaman.

    2 dari 2 halaman

    Susunan pemain Indonesia Vs China

    1. Anthony Sinisuka Ginting Vs Shi Yuqi

    2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Li Junhui/Liu Yuchen

    3. Jonatan Christie Vs Chen Long

    4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liu Cheng/Zhang Nan

    5. Ihsan Maulana Mustofa Vs Lin Dan

    Pertandingan tersebut bakal dimulai pada pukul 18.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan melalui streaming di Vidio.com.

    Video Populer

    Foto Populer