Sukses


    Presiden Jokowi Jenguk Anthony Sinisuka Ginting di Ruang Perawatan Istora

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Sinisuka Ginting di ruang perawatan Istora Senayan. Anthony mengalami cedera saat bertanding melawan Shi Yuqi pada final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) di Istora Senayan.

    Anthony Ginting tampil memukau pada gim pertama dan meraih kemenangan 21-14. Pada gim kedua, Shi Yuqi mulai mampu mengatasi tekanan dari suporter Indonesia yang memadati Istora Senayan. Ia menundukkan Anthony 23-21.

    Memasuki gim penentuan, pertandiangan semakin menarik karena terjadi kejar-kejaran poin. Namun, Anthony mulai merasakan cedera sehingga tak mampu melanjutkan pertandingan. Shi Yuqi akhirnya meraih kemenangan retired dengan skor 20-21.

    Presiden Jokowi yang berada di lokasi pertandingan ikut tegang menyaksikan duel tersebut. Setelah pertandingan usai, Anthony ditandu keluar lapangan dan mendapat perawatan. Jokowi pun membesuknya dan memberikan dukungan.

    "Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Shi Yuqi dari China, selepas petang tadi."

    "Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain pada jeda pertandingan."

    "Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia," tulis Jokowi dalam akun Instagram.

    Perjuangan dramatis Anthony Sinisuka Ginting juga mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia. Ia bahkan menjadi trending topic dunia.

     

    Video Populer

    Foto Populer