Sukses


    Legenda Persebaya Memuji Penampilan Irfan Jaya di Asian Games 2018

    Bola.com, Surabaya - Penampilan apik Irfan Jaya bersama Timnas Indonesia U-23 menuai banyak pujian. Pemain sayap milik Persebaya Surabaya itu mampu menunjukkan kualitas selama tampil dalam empat pertandingan penyisihan Grup A Asian Games 2018.

    Banyak kalangan tak ragu memberikan pujian secara langsung untuk Irfan sebagai apresiasi. Kali ini, pujian juga datang dari legenda hidup Persebaya, Sugiantoro.

    "Perkembangan Irfan Jaya semakin hari semakin baik. Bisa dilihat pada pertandingan saat melawan Hong Kong (20/08/18). Dia sudah mulai berani masuk menembus pertahanan lawan, yang biasanya hanya bisa menyisir saja," kata pria yang akrab disapa Bejo itu.

    Selama empat pertandingan, pemain berusia 22 tahun itu memang tidak pernah mendapat kesempatan tampil penuh. Tiga laga di antaranya dilakoni Irfan dengan masuk starting eleven.

    Total, dia membukukan 199 menit bermain dalam jumlah laga itu. Irfan juga menyumbang dua dari 11 gol yang telah dikoleksi skuat arahan Luis Milla itu.

    Satu gol di antaranya menjadi pembuka kemenangan saat menghajar Hong Kong 3-1. Sementara satu gol lainnya tercipta saat Timnas Indonesia U-23 tumbang 1-2 dari Palestina (15/8/2018).

    Catatan itu membuat Bejo memiliki penilaian khusus untuk Irfan. Dia menilai pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu, sudah mulai menunjukkan keberanian dan percaya diri untuk unjuk kemampuan.

    "Irfan Jaya juga sudah mampu untuk melepaskan tendangan snipernya, setelah merasa ada kesempatan. Ini menjadi salah satu senjata andalan yang dimiliki Irfan Jaya," imbuh asisten pelatih Persebaya itu.

    Video Populer

    Foto Populer