Sukses


    Tak Bermasalah dengan Fisik, Timnas Vietnam U-23 Yakin Menekuk Bahrain

    Bola.com, Jakarta - Jadwal padat yang dihadapi kontestan cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 banyak memengaruhi kondisi fisik pemain. Namun, Timnas Vietnam U-23 menyebut tak bermasalah dengan hal kebugaran pemain.

    Dengan kondisi fisik oke, Timnas Vietnam U-23 siap mengamankan tiket ke perempat final Asian Games 2018 dengan terlebih dulu menekuk Bahrain di fase gugur 16 besar, Kamis (23/8/2018).

    "Kami merasa sangat nyaman belakangan ini dan kami sudah siap mengalahkan Bahrain. Kekuatan fisik sudah tidak jadi masalah buat kami lagi," kata Ha Duc Chinh, striker Timnas Vietnam U-23.

    Vietnam memang tampil solid di fase penyisihan grup. Mereka jadi juara Grup D dengan hasil sempurna, memenangi seluruh pertandingan tanpa kebobolan, plus mencetak enam gol dari tiga pertandingan.

    Nguyen Van Quyet dkk. pun optimistis membungkam Bahrain, yang lolos ke 16 besar dari jalur empat berperingkat ketiga terbaik. 

    Optimisme itu muncul satu di antaranya karena sang pelatih, Park Hang-seo, sudah mencermati permainan Bahrain, terutama di fase penyisihan grup.

    "Saya sudah menyaksikan rekaman pertandingan Kirgizstan vs Bahrain dan Bahrain vs Malaysia, dan saya melihat banyak pemain berkualitas. Meski begitu, setiap tim memiliki kelemahan, jadi saya dan asisten saya meneruskan untuk mengamati mereka secara detail untuk menyiapkan taktik yang masuk akal," ujar Park.

    Bahrain diketahui memiliki rataan tinggi pemain 170 cm. Salah seorang pemain yang diwaspadai kubu Vietnam adalah gelandang Mohammed Al-Hardan, yang juga berstatus kapten tim.

    Mohammed Al-Hardan bermain di klub Denmark, Vejle Boldklub, dan sudah mencetak dua gol di Asian Games 2018 ini.

    Di sisi lain, pelatih Timnas Bahrain U-23, Chamnam Samir, mengaku buta dengan kekuatan Vietnam dan baru mempelajari kekuatan The Golden Stars baru-baru ini.

    Sebagai catatan, di Asian Games 2018, Bahrain jadi satu di antara tiga tim yang mengirim tim U-21.

    Laga Timnas Vietnam U-23 versus Bahrain dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (23/8/2018), mulai jam 19.30 WIB.

    Sumber: VFF

    Video Populer

    Foto Populer