Evan Dimas Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Mengalahkan UEA

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Agu 2018, 16:45 WIB
Indonesia Vs Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas percaya diri bisa membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) saat kedua tim bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018. Perbedaan postur tubuh, pemain UEA rata-rata lebih tinggi dari pemain yang dimiliki Indonesia, dianggap jadi keuntungan tim lawan.

Namun, hal tersebut tak menjadi masalah bagi Evan Dimas. Pemain Selangor FA itu cukup percaya diri Tim Garuda Bisa bisa meraih kemenangan atas UEA.

"Kami bermain sepak bola, kedua tim sama-sama memainkan 11 pemain. Tidak masalah postur tubuh lebih kecil, karena yang penting adalah kepercayaan diri dan kerja sama tim untuk mengalahkan mereka," ujar Evan Dimas saat ditemui setelah latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

"Saya belum melihat secara pasti kemampuan pemain mereka, tapi yang jelas kami harus mewaspadai mereka dan mementingkan kerja sama tim. Saya optimistis menang dan yang penting berusaha lebih dulu," lanjutnya.

Evan Dimas juga mengaku waspada terhadap provokasi yang mungkin dilakukan pemain UEA dalam pertandingan. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu pun berpesan agar semua pemain bisa menahan emosi.

"Tentu saja kami harus tetap berkepala dingin dan tidak terpancing. Meski ada rasa emosi, harus tetap berkepala dingin dan tidak berlebihan," tegasnya.

Perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo (sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita.

Selamat berjuang Evan Dimas dan Timnas Indonesia U-23!