Sukses


    Diananda Choirunisa Tak Menyangka Lolos ke Final Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pepanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa melaju ke final Asian Games 2018 nomor recurve perorangan putri setelah mengalahkan atlet Chinese Taipei, Lei Chien Ying, dengan skor 7-3 pada semifinal di Lapangan Panahan GHK, Jakarta, Kamis (23/8/2018). 

    Pada babak final, Diananda Choirunisa akan berjumpa atlet China, Zhang Xinyan, Selasa (28/8/2018). 

    Atlet berusia 21 tahun itu tak menyangka bisa lolos ke final. Pencapaian ini membuatnya mengukir sejarah sebagai pepanah putri pertama Indonesia yang lolos ke final nomor perorangan Asian Games.

    "Saya tidak menyangka. Awalnya target justru di mixed team tapi Alhamdullilah di individu bisa sejauh ini," katanya.

    Diananda mengungkap kunci kemenangan atas atlet Chinese Taipei. "Semuanya sudah bagus dan lebih kepada bagaimana tetap baik meski ada kendala di angin," ucapnya.

    "Saya tidak melihat lawan saja agar bisa tenang. Saya tahu lawan lebih tinggi skornya. Jadi fokus, menembak, dan yakin, jadinya berjalan lancar semua."

    Peraih medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur itu juga berharap mendapat dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia pada final Asian Games 2018. "Jangan lupa dukung saya di final melawan China," tegasnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Dukungan AXA Mandiri

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiridukungTimIndonesiaJuara dan #PerlindunganuntukIndonesiaJuara.

    Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Diananda Choirunisa jadi salah satu duta gerakan ini.

    Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    AXA Mandiri berharap dukungan yang mereka berikan tak hanya memproteksi para atlet Indonesia yang berprestasi dalam keseharian menjalani aktivitas bertanding, tapi juga bagaimana ke depannya mereka menata masa depan dengan dukungan program asuransi investasi masa depan.

    "AXA Mandiri mengajarkan saya bagaimana menata masa depan," kata Diananda Choirunisa.

    Semoga sukses bisa mempersembahkan medali emas, Diananda Choirunisa!

     

    Video Populer

    Foto Populer