Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Kalah Postur dari UEA, Evan Dimas: Kita Main Bola Bukan Berantem

    Jakarta - Postur adalah keunggulan terbesar Uni Emirat Arab (UEA) saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada 16 besar Asian Games 2018. Itu karena mayoritas pemain Timnas U-23 memiliki postur yang lebih kecil.

    Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Meski memiliki rapor lebih baik, tentu skuat Garuda Muda tak akan mudah untuk bisa mengukir kemenangan atas UEA.

    Meski tak memiliki kualitas teknik yang luar biasa layaknya China, Jepang, dan Korea Selatan, UEA bisa menjadikan postur sebagai senjata andalan mereka. Dan keunggulan postur akan sangat berguna bagi mereka saat menghadapi Timnas U-23.

    Terkait hal itu, Evan Dimas memastikan bahwa postur bukan penentu siapa tim yang bakal menang di laga nanti. Ia menegaskan bahwa kepercayaan diri Timnas U-23 juga bisa jadi faktor yang menentukan hasil pertandingan.

    "Tidak masalah (soal postur). Main bola kan 11 orang. Kita main bola, bukan berantem, jadi enggak masalah. Meski kita postur kecil, tidak usah minder. Yakin saja pada kemampuan diri sendiri," ujar Evan Dimas usai sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/8/2018).

    Sejauh ini, Timnas U-23 juga sudah menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang laga Grup A. Meski sempat takluk 1-2 dari Palestina, mereka mampu menghajar Taiwan 4-0, Laos 3-0, dan Hong Kong 3-1.

    "Yang penting kami harus percaya diri, bahwa kami memiliki kemampuan. Dan kami harus percaya diri bisa bekerja sama sebagai sebuah tim untuk mengalahkan mereka," Evan Dimas menambahkan.

    Di sisi lain, Evan Dimas juga jadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Dari empat laga, hanya sekali ia tidak dimainkan sebagai starter. Luis Milla selalu menjadikannya sebagai poros permainan Tim Garuda Muda.

    2 dari 2 halaman

    Jadwal 16 Besar

    Kamis, 23 Agustus 2018

    16.00 WIB: Palestina vs Siria

    16.00 WIB: Uzbekistan vs Hong Kong

    19.30 WIB: Vietnam vs Bahrain

    19.30 WIB: Iran vs Korsel

    Jumat, 24 Agustus 2018

    16.00 WIB: China vs Arab Saudi

    16.00 WIB: Indonesia vs UEA

    19.30 WIB: Malaysia vs Jepang

    19.30 WIB: Bangladesh vs Korea Utara

    Video Populer

    Foto Populer