Bulutangkis Asian Games 2018: Fajar / Rian Bicara soal Lawan Terberat Nomor Ganda Putra

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 23 Agu 2018, 19:02 WIB
Fajar dan Rian

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menganggap semua kontestan pada babak 16 besar bulutangkis perorangan Asian Games 2018 adalah lawan-lawan yang berat. Fajar menegaskan hanya ingin fokus menjalani setiap laga dengan maksimal.

Fajar/Rian melaju ke 16 besar berkat kemenangan dua gim langsung atas pasangan Mongolia, yakni Byambajav/Munkhbat dengan skor 21-4 dan 21-7.

Peraih medali perak nomor beregu putra Asian Games 2018 itu kemudian akan bertemu wakil Korea, yaitu Kim Won-ho/Seo Seung-jae. Fajar/Rian mengaku akan selalu waspada saat bersua lawannya tersebut.

"Kami hanya ingin mengerahkan permainan terbaik dulu. Semua lawan berat. Pertandingan besok menurut saya juga sudah sulit karena setiap lawan nanti juga punya kans meraih kemenangan," kata Fajar setelah pertandingan.

"Kami tidak mau terlalu muluk-muluk. Hal yang terpenting adalah tampil semaksimal mungkin dan terus menjaga fokus sepanjang pertandingan," ujar Ryan.

Fajar/Rian lebih baik dari pasangan Korea itu jika menilik peringkat dunia. Saat ini Fajar/Rian menghuni peringkat kesembilan, sementara Kim/Seo ada di urutan ke-36.