Jokowi Puas dengan Raihan Emas Sementara Indonesia di Asian Games 2018

Oleh Liputan6.com pada 23 Agu 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 18:40 WIB
Presiden Jokowi Saksikan Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2018
Presiden RI, Joko Widodo (baju putih) bersorak saat menyaksikan laga final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia melawan China di Istora Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (22/8) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Indonesia sudah mengoleksi 20 medali di Asian Games 2018. Dengan rincian, 7 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Perolehan medali ini bertambah setelah Jafro Megawanto menyabet medali emas di cabang olahraga paralayang.

Menanggapi progres perolehan medali di Asian Games tersebut, Jokowi mengucap syukur. Dia menilai, raihan medali emas sementara ini masih sesuai target.

"Ya kalau emasnya masih sesuai dengan target lha. Di setiap cabang oleh raga masih sesuai dengan target," ucapnya usai menyerahkan sapi kurban ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Jokowi mengatakan, Indonesia menargetkan masuk 10 besar di Asian Games ke-18 ini. Jika pada hasil akhirnya nanti Indonesia masuk peringkat ke 8, dia sangat bangga.

"Kalau di rangking 8 ya alhamdulilah. Syukur juga kalau di rangking 4, ya alhamdulilah. Harus disyukuri. Tapi kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya di urutan ke-17. Kalau sudah masuk ke 10 besar harus kita syukuri," ucap Jokowi. (Titin Supriatin)