Sukses


    Arema Titip Pesan untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang 16 Besar Asian Games

    Bola.com, Malang - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani babak 16 besar Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

    Dalam fase gugur tersebut, lawan yang dihadapi tergolong berat, yakni Uni Emirat Arab. Meski demikian, dukungan untuk tim Garuda Muda terus mengalir bermain di kandang sendiri. Arema FC pun ikut memberikan dukungan agar tim Garuda bisa melewati fase ini.

    Namun mereka punya harapan khusus pada laga itu. Tim Singo Edan berharap gelandangnya, Hanif Sjahbandi mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

    “Tentu saya harap dia dapat kesempatan lebih lama bermain. Karena Hanif pemain bagus. Tapi saya tetap respek dengan keputusan pelatih timnas (Luis Milla) seperti apa keputusannya nanti,” kata Milan.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh bek Arema, Arthur Cunha da Rocha. Dia melihat Hanif layak bermain lebih lama bersama timnas. Apalagi di pertandingan terakhir fase grup melawan Hong Kong (20/8/2018), Hanif masuk pada injury time namun bisa menyumbangkan gol penutup untuk kemenangan Indonesia menjadi 3-1.

    “Hanif bermain bagus. Dia hanya tiga menit main dan bisa mencetak satu gol. Semoga dia bisa memberikan kontribusi besar lagi untuk timnas. Karena saya juga terus melihat permainan Indonesia di Asian Games,” kata bek asal Brasil tersebut.

    Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni timnas di fase grup, Hanif dua kali dapat kesempatan bermain. Dalam dua laga lawan Laos dan Hong Kong tersebut, dia selalu jadi pengganti terakhir yang dimasukkan oleh Luis Milla.

    Hanif baru dapat kesempatan bermain ketika Indonesia sudah unggul atas lawannya. Karakter bermainnya sebagai gelandang bertahan bisa digunakan untuk membuat permainan timnas lebih kokoh untuk menghadapi serangan lawan.

    Arema menyumbangkan dua pemain di timnas. Selain Hanif, ada pemain belakang Bagas Adi Nugraha. Tapi bek kidal itu mengalami cedera saat melawan Palestina (15/8/2018).  Engkel kaki kirinya terkena tebasan pemain lawan pada babak kedua dan membuatnya tak bisa bangun lagi.

    Bagas masih menjalani pemulihan cedera dan kemungkinan besar absen saat Timnas Indonesia U-23 melawan UEA. “Saya ikut sedih dengan apa yang dialami Bagas karena sekarang momen untuk membela negara,” lanjut Arthur.

     

       

    Video Populer

    Foto Populer