Sukses


    Ada Motif Cicak di Rambut Peraih Perunggu Panjat Tebing Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Pemandangan unik terlihat di kontingen panjat tebing Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018. Atlet laki-laki tampil modis dengan potongam rambul gaul ala anak muda jaman sekarang.

    Aspar Jaelolo dan Sabri, dua atlet Indonesia yang turun di nomor speed perorangan putra, Kamis (23/8/2018) di venue panjat tebing Jakabaring Sport City. Keduanya tampil dengan gaya rambut eksentrik dengan warna yang mencolok.

    Aspar yang meraih medali perunggu, tampil lebih nyeleneh. Ia memodifikasi rambut mohawknya dengan motif cicak. Apa alasannya bergaya rambut unik itu?

    “Model rambut ini memang sengaja saya buat untuk menambah kepercayaan diri saat pertandingan,” ujarnya usai pertandingan.

    Menurutnya, ide untuk menggunakan gaya rambut ini datang saat kontingen panjat tebing Indonesia melakukan latihan terakhir sebelum Asian Games 2018 digelar.

    "Teman-teman di Yogyakarta yang punya ide, mereka juga yang mencukur dengan model seperti ini. Mengapa harus cicak dan bukan binatang lain, karena bagi saya cicak yang sesungguhnya jago untuk urusan manjat-memanjat," ungkapnya sambil tertawa.

    Aspar meraih medali perunggu nomor speed atau kecepatan. Pada babak semifinal, Aspar kalah dari atlet China, Zhong Qixin. Pada perebutan perunggu, ia mengalahkan Sabri.

    Indonesia pun menambah tiga medali dari cabang panjat tebing Asian Games 2018. Selain Aspar, Aries Susanti Rahayu menyumbang medali emas setelah mengalahkan sesama atlet Indonesia, Puji Lestari. 

    Video Populer

    Foto Populer