Sukses


    Jumpa China di Perempat Final, Timnas Basket Putri Indonesia Coba Realistis

    Bola.com, Jakarta - Timnas basket putri Indonesia akan menghadapi lawan tangguh di babak perempat final Asian Games 2018 yakni China. Melihat hal tersebut, pelatih Arif Gunarto mencoba realistis melihat peluang tim Merah Putih.

    Timnas basket putri Indonesia meraih tiket perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan India dengan skor 69-66 pada laga terakhir penyisihan grup. Kemenangan tersebut sudah cukup buat Indonesia yang finis di peringkat keempat klasemen Grup X dengan raihan lima poin.

    Namun, konsekuensinya adalah peringkat keempat Grup X akan menghadapi juara Grup Y yakni China. Seperti diketahui, China tampil memukau selama babak penyisihan dengan melahap empat pertandingan dengan kemenangan.

    "Nanti kejar peringkat lima atau enam sajalah. Sebab, lawan China itu tidak mungkin (menang). Kita lawan bawahnya saja," kata Arif Gunarto kepada wartawan.

    Sikap realistis yang dilakukan Arif Gunarto sebenarnya cukup beralasan. Seperti diketahui, China merupakan peraih medali perak pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan itu.

    Pemenang dalam laga nanti akan berjumpa Jepang atau Kazakhstan pada babak semifinal Asian Games 2018. Adapun tim yang kalah akan memasuki penentu peringkat kelima sampai delapan dalam rangkaian pertandingan klasifikasi.

    Video Populer

    Foto Populer